You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kafilah FASI IX DKI Jakarta Raih 8 Trophy, Salah satunya Juara 1 Lomba Ceramah Putra dan Putri Tingk
....
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Kafilah DKI Boyong Delapan Piala di Festival Anak Sholeh Indonesia XI

Kafilah DKI Jakarta berhasil memboyong delapan piala (trophy) penghargaan dalam acara Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-XI tingkat nasional tahun 2022 di Main Dinning Hall Jakabaring Sport City, Palembang.

Alhamdulillah, pada FASI kali ini kami membawa pulang delapan piala dari beberapa cabang lomba

Acara tahunan yang dimulai sejak 24 Maret 2022 lalu ini telah selesai digelar dan ditutup Menteri BUMN, Erick Thohir, Senin (28/3). Dalam ajang tersebut, kafilah DKI Jakarta mampu bersaing dengan 33 khalifah lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Alhamdulillah, pada FASI kali ini kami membawa pulang delapan piala dari beberapa cabang lomba," ujar Nanang Jahidin, Ketua Umum DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) DKI Jakarta, Senin (28/3).

Gubernur Anies Targetkan Kafilah DKI Pertahankan Juara Umum Di STQ Nasional XXVI 2021

Nanang menuturkan, di ajang FASI XI, para khalifah DKI sukses meraih juara pertama pada cabang lomba Ceramah Putra dan Putri. Di cabang lomba lainnya, khalifah DKI juga berhasil mendapat prestasi dari jenjang TKA Ceramah Putra dan Putri, Mewarnai Putra, Peragaan Sholat Putra, jenjang TPA Menggambar Putra dan Cerdas Cermat Quran.

"Yang fenomenal, pada jenjang TKA+, kami meraih juara pertama pada Ceramah Putra dan Putri," ungkapnya bangga.

Menurut Nanang, prestasi yang diperoleh para khalifah DKI dalam ajang ini patut disyukuri dan dibanggakan. Sebab, para khalifah selamam ini telah berjuang keras mengharumkan nama Jakarta di kancah nasional.

"Ke depan, kami akan mengevaluasi dan meningkatkan kapasitas ustadz dan ustadzah. Termasuk memperbanyak latihan dan lomba bagi para santri agar pada FASI berikutnya kafilah DKI Jakarta bisa masuk tiga besar juara nasional," ucapnya.

Nanang menambahkan, keberhasilan ini bisa diperoleh berkat dukungan dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Senator DPD RI Provinsi DKI Jakarta, Fahira Idris, pengurus BKPRMI DKW DKI Jakarta, Ketua 1 DPW BKPRMI DKI Jakarta, koordinator, official, orang tua serta para ustadz-ustadzah yang telah membaktikan diri membina anak-anak TKA dan TPA.

"Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya. Semoga segala yang kita kerjakan menjadi amal kebaikan," tandasnya.

Perlu diketahui, kafilah DKI yang ikut serta dalam FASI XI terdiri dari 37 santri, 35 orang official dan 25 orang penggembira. Koleksi juara khafilah DKI pada ajang ini untuk kategori TKA diperoleh Aisyah (Ceramah Putri I), Fauzan (Mewarnai Putra V), Qhalbie (Peragaan Sholat VI) dan Muhammad Munzir (Ceramah Putra VI).

Untuk Kategori TPA, raihan juara diperoleh Rafi (Menggambar Putra II), Zahwa, Ardho dan Fadhlan (Cerdas Cermas Quran V). Sedangkan untuk Kategori TKA+ dalam bidang Ceramah Putra dan Putri diperoleh Alya dan M. Azmi Akasyah dengan masing-masing meraih juara pertama.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3621 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3205 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2627 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2595 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2525 personFolmer