You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pastikan Stok Pangan Aman, Tim Gabungan Sidak ke Pasar Kramat Jati
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pastikan Stok Pangan Aman, Tim Gabungan Sidak ke Pasar Kramat Jati

Guna memastikan ketersediaan pangan jelang Ramadhan hingga Idul Fitri nanti, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DKI Jakarta bersama beberapa stakeholder terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (30/3).

Ketersediaannya dipastikan aman dan harga jualnya masih terbilang stabil

Sidak yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda DKI Jakarta, Sri Haryati, melibatkan sekitar 30 personel gabungan dari unsur Biro Perekonomian DKI, Dinas PPKUKM, Dinas KPKP, Polda Metro Jaya, Bank Indonesia Cabang Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya dan PD Pasar Jaya.

Dalam sidak ini, rombongan mendatangi sejumlah kios di lantai dasar dan lantai dua Pasar Kramat Jati. Di antaranya kios pedagang ayam potong, daging, telur, beras dan lainnya. Kepada para pedagang mereka berdialog dan menanyakan harga dan pasokan komoditi pangan yang masuk ke pasar ini.

Food Station Jamin Kelancaran Distribusi Pasokan Pangan Saat PSBB

Menurut Sri, dari hasil pemantauan serta penjelasan beberapa pedagang di pasar ini diketahui bahwa stok pangan selama Ramadhan hingga Idul Fitri nanti dipastikan aman.  

"Warga Jakarta tak perlu risau soal kebutuhan pangan, karena ketersediaannya dipastikan aman dan harga jualnya juga masih terbilang stabil," kata Sri.

Diungkapkan Sri, TPID DKI Jakarta memiliki beberapa program dalam pengendalian inflasi. Mulai dari pasokan distribusi hingga komunikasi efektif kepada masyarakat guna menentukan langkah yang dilakukan ke depannya. Selain itu, TPID juga rutin menginformasikan harga pangan yang bisa diakses warga.

Kepala Bank DKI Cabang Jakarta, Onny Widjanarko, mengapresiasi jajaran Pemprov DKI yang terus memonitor dan melakukan pengawasan stok komiditas pangan di lapangan. Diharapkan, ini bisa memenuhi kebutuhan warga Jakarta.

"Mudah-mudahan dengan kolaborasi seperti ini masih bisa menjaga inflasi Jakarta dan kebutuhan sehari-hari masyarakat akan terpenuhi dengan baik,"  ungkap Onny.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8585 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3666 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3444 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3384 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3371 personAldi Geri Lumban Tobing