You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakarta Smart City Segera Hadir di Apple Store
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Jakarta Smart City Segera Hadir di Apple Store

Pemprov DKI Jakarta terus menyempurnakan aplikasi Jakarta Smart City. Ya, setelah bisa diunduh di Google Play Store, dalam waktu dekat aplikasi itu juga bisa diunduh melalui Apple Store. Alhasil, diharapkan semakin banyak warga ibu kota yang mengunduh aplikasi tersebut. 

Minggu depan launching dan sudah keluar di Apple Store kalau tidak ada kendala

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta, Ii Karunia mengatakan, saat ini sedang dilakukan penyempurnaan perangkat. Jika tidak ada kendala, pada pekan depan akan diresmikan aplikasi Jakarta Smart City di Apple Store.

"Minggu depan launching dan sudah keluar di Apple Store kalau tidak ada kendala," ujar Ii, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (15/4).

Jakarta Smart City Diapresiasi dalam Ajang Social Media Week

Dia mengakui, pengembangan Jakarta Smart City sedikit lambat. Sebab APBD DKI 2015 belum dapat digunakan. Kendati demikian hal itu tidak dijadikan halangan.

"Kami tetap bergerak tapi sedikit gerak lambat karena belum bisa merangkul teman-teman lebih banyak karena nunggu anggaran turun," katanya.

Anggaran untuk pengembangan Jakarta Smart City tahun ini mencapai Rp 31 miliar. Semula pihaknya mengajukan anggaran sebesar RP 34 miliar.

Agar menjaring lebih banyak peminat terhadap aplikasi tersebut, pihaknya melakukan sosialisasi dalam berbagai acara ekshibisi teknologi. Salah satunya saat pameran Socia Media Week yang berlangsung beberapa waktu lalu. Dalam ekshibisi tersebut, Diskominfomas DKI mengenalkan layanan Jakarta Smart City kepada peserta pameran.

Rencananya, kata Ii, pihaknya juga akan terjun langsung ke lapangan dan menggelar bimbingan teknis keliling terkat aplikasi Jakarta Smart City.

“Kami akan beri bimbingan teknis mulai dari mendaftar sampai bagaimana mendapatkan informasi, mengadukan informasi, dan mendapatkan feedback juga,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Selektif Verifikasi Data, Disdik DKI Pastikan KJP Plus Tepat Sasaran

    access_time05-07-2024 remove_red_eye4585 personTP Moan Simanjuntak
  2. Pj Gubernur Buka Secara Resmi Pameran Flona 2024

    access_time05-07-2024 remove_red_eye1972 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Petugas Gabungan Tangani Longsor Tebing Tol di Jalan Mulia Bhakti

    access_time06-07-2024 remove_red_eye1645 personTiyo Surya Sakti
  4. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1235 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye978 personTiyo Surya Sakti