You don't have javascript enabled. Good luck with that.
-->
Pencarian
Gubernur Anies Hadiri Kebaktian Paskah Dini Hari di GPIB Immanuel
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Hadiri Kebaktian Paskah Dini Hari di GPIB Immanuel, Gubernur Anies Berharap Kedamaian dan Persatuan di Jakarta Semakin Diperkuat

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri Fajar Paskah Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel, Jakarta Pusat, Minggu dini hari (17/4).

Jakarta dapat terus memfasilitasi tumbuhnya persatuan dan menguatkan persatuan

Momen Kebaktian Fajar GPIB Immanuel ini menjadi istimewa karena gereja bersejarah itu tuntas direvitalisasi dan kembali diresmikan pada Desember 2021 lalu.

“Kebaktian Fajar GPIB Immanuel merupakan tradisi dan kami bersyukur bahwa Gereja Immanuel pagi ini memiliki wajah baru yang teduh dan memancarkan kebahagiaan bagi kita semua,” ucap Gubernur Anies, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Lepas Kirab Obor Paskah Nasional 2021, Gubernur Anies Berharap Jakarta Jadi Simpul Tanah Air

“Berdiri di tempat ini merasakan sebuah suasana yang amat berbeda, setiap tahun diikhtiarkan untuk datang. Kali ini cukup unik, karena revitalisasi telah tuntas,” tambahnya.

Gubernur Anies juga menjelaskan bahwa revitalisasi gereja bukan sekadar melakukan pemugaran pada fisiknya semata. Melainkan, lebih dari itu, Gereja Immanuel harus menjadi tempat bagi kegiatan dan memberikan keteduhan baik bagi pengurus maupun jemaatnya.

“Sebuah gereja bukan hanya tentang bangunan, sebuah gereja adalah tentang jemaat yang ada di sana, tentang kegiatan, doa dan cahaya keteduhan, kedamaian kepada semua yang melingkupinya,” tuturnya.

“Karena itu, amat bersyukur bagian dari tugas kita (Pemprov DKI Jakarta) sudah ditunaikan ketika revitalisasi ini selesai. Sisi selatan yang dulu jarang diperhatikan, sekarang menjadi tempat cahaya itu memancar dengan amat indahnya,” lanjutnya.

Gubernur Anies juga berharap agar keteduhan dan kedamaian yang salah satunya dihadirkan Gereja Immanuel juga dapat dirasakan seluruh warga Jakarta. Sehingga, harapannya kedamaian dan persatuan dapat semakin diperkuat.

“Kami menginginkan suasana di Jakarta dapat terus memfasilitasi tumbuhnya persatuan dan menguatkan persatuan tersebut, karena kebhinnekaan adalah karunia Tuhan, tapi persatuan adalah usaha manusia. Karena itu, kami garis bawahi kalimat penting Bhinneka Tunggal Ika dan kata kunci yang harus diikhtiarkan adalah Tunggal yang artinya satu. Kami bersyukur dan terima kasih jemaat dan pengurus GPIB Emanuel telah menjadi bagian dari kota Jakarta yang terus menjaga suasana persatuan itu,” pesan Gubernur Anies.

“Berharap bahwa Fajar Paskah ini menjadi sebuah kebahagiaan, perayaan yang memberikan kesan berbeda kali ini, saya pun merasakan suasana yang berbeda itu. Semoga peringatan Hari Paskah tahun ini membawa babak baru yang makin kuat perasaan kebersamaan, kesetaraan, dan tanggung jawab kita adalah bersama menghadirkan itu di seluruh kota Jakarta,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 30 Anak Penyintas Gempa Cianjur Ikut Layanan Dukungan Psikososial

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1823 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. PAM Jaya Kirim Bantuan ke Cianjur

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1760 personYudha Peta Ogara
  3. HUT ke-51 KORPRI, Sekda Minta ASN DKI Terus Beri Layanan Terbaik

    access_time24-11-2022 remove_red_eye1738 personTP Moan Simanjuntak
  4. Lurah-Camat di Jaksel Diminta Aktifkan Posko Siaga Bencana

    access_time23-11-2022 remove_red_eye1735 personTP Moan Simanjuntak
  5. Kelompok Budi Daya Rumput Laut Pulau Panggang Terima Paket Bantuan

    access_time23-11-2022 remove_red_eye1690 personBudhi Firmansyah Surapati