You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Hari Kartini, Lima Perempuan Jakarta Terima Penghargaan
....
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Hari Kartini, Enam Perempuan Jakarta Terima Penghargaan

Kebanggaan ini  memberikan semangat untuk kita

Bertepatan dengan Hari Kartini, Kamis (21/4), enam perempuan asal DKI Jakarta menerima penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM).

Dinas PPAPP Adakan Webinar Perjuangan Perempuan di Era Modern

Satu diantara perempuan-perempuan teladan ini yakni, Sere Rohana Napitupulu dari Jakarta Timur yang berjasa dan berprestasi di bidang pertanian diberikan penghargaan langsung oleh Pembina OASE-KIM, Iriana Jokowi di Istana Presiden.

Sementara, untuk pemberian penghargaan kepada Perempuan Berjasa dan Berprestasi lainnya diserahkan Ketua TP PKK DKI Jakarta, Fery Farhati dan Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati di Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Fery Farhati mengaku bangga dengan prestasi lima perempuan DKI Jakarta ini, sehingga dapat penghargaan dari pemerintah pusat.

"Kebanggaan ini  memberikan semangat untuk kita. Di sini saya melihat wajah-wajah sosok ibu yang menghangatkan hati dan telah melakukan hal-hal yang menopang DKI Jakarta menjadi lebih baik dan nyaman," ucap Fery Farhati.

Menurut Fery Farhati, para penerima penghargaan ini merupakan salah satu contoh perempuan hebat yang berani mengambil tanggung jawab, mengawasi serta ikut mengatasi permasalahan di Jakarta.

"Semoga ini dapat menjadi luas manfaatnya dan teladan bagi perempuan dan generasi muda," tuturnya.

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati menjelaskan, penghargaan  ini diberikan kepada Fitriyah dari Kabupaten Kepulauan Seribu untuk kategori Perempuan Berjasa dan Berprestasi bidang pertanian.

Kemudian, Ellyssa Agustina dari Jakarta Pusat sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi bidang pendidikan. Lalu kategori bidang kesehatan diberikan kepada Erna Sitompul dari Jakarta Utara.

Selanjutnya, penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi bidang sosial budaya diberikan kepada Mainem dari Jakarta Barat dan Fathimah Himmatina dari Jakarta Selatan mendapat penghargaan karena kontribusinya di bidang lingkungan hidup.

Salah satu penerima penghargaan, Fitriyah, mengaku senang dan bangga dengan apresiasi yang diterimanya.

"Penghargaan ini bukan buat saya sendiri, tapi semua pihak yang telah mendukung, serta untuk Pemkab Kepulauan Seribu," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5708 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4987 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4927 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4833 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4802 personAnita Karyati