You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Jakarta Dukung Penuh Pembangunan GBPK
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Jakarta Dukung Penuh Pembangunan GBPK

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, mendukung penuh pembangunan dan penggalangan dana pembangunan Gereja Batak Karo Protestan (GBPK) Runggun Tugu, Jakarta Utara.

W arga Jakarta hidup rukun dan berbaur menjadi satu kesatuan

Hal ini ditegaskan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, saat  menghadiri acara presentasi dan ramah tamah penggalangan dana pembangunan GBPK Runggun Tugu di di Hotel Santika Kelapa Gading, Sabtu (23/4).

"Kita ketahui bersama bahwa Pembangunan GBKP dan Penggalangan Dana Pembangunan GBKP Runggun Tugu telah dimulai sejak 26 Oktober 2021 oleh Bapak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, serta melakukan penandatanganan prasasti. Momentum itu mengingatkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang toleran," ujarnya saat menyampaikan Closing Speech, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Silaturahmi Bersama Jemaat Gereja Katolik Maria Kusuma Karmel, Gubernur Anies Apresiasi Peran Sosial Gereja di Masyarakat

Wagub Ariza berharap, proses pembangunan atau renovasi Gedung GBKP dapat segera terwujud tepat waktu. Sehingga, GBKP Runggun Tugu dapat segera difungsikan untuk beribadah bagi para jemaat Protestan. 

"Karena itu, saya mengajak seluruh umat GBKP di Jakarta untuk sama-sama melakukan kebaikan, menggaungkan solidaritas dan gotong-royong, bekerja untuk aksi kemanusiaan di seluruh wilayah Jakarta, khususnya dalam pembangunan Gedung GBKP," ucapnya. 

Lebih lanjut, Wagub Ariza mengatakan, Jakarta adalah kota yang terbuka bagi semua kalangan, tanpa memandang suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). Untuk itu, nilai-nilai persatuan dan toleransi antarkelompok yang berbeda harus terus senantiasa diperkuat. Perbedaan SARA diharapkan tidak menimbulkan gejolak, sehingga banyaknya persenyawaan di Jakarta terjaga dengan baik. 

"Jakarta merupakan refleksi dari Indonesia, di mana seluruh unsur negeri yang amat beragam ini berada di Jakarta, sehingga sangat penting menghadirkan persatuan. Kita patut syukuri, warga Jakarta hidup rukun dan berbaur menjadi satu kesatuan. Hal ini tentunya memberi dampak positif dalam segala aspek, terutama pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," terangnya. 

Oleh karena itu, Wagub Ariza mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Jakarta, untuk terus memelihara kerukunan antarumat beragama dengan baik dan penuh toleransi.

"Semoga kehidupan warga Jakarta, tetap terjaga dan harmonis, sebagaimana telah berlangsung berabad-abad lamanya di kota ini. Ke depan, Jakarta harus lebih baik, nyaman dan sejahtera," tutupnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim; Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Setda Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Gunas Mahdianto; Ketua BPMR Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu - Tanjung Priok; Pendeta Runggun GBKP Tugu; Ketua Panitia Pembangunan GBKP Runggun Tugu; serta Panitia Penggalangan Dana Pembangunan GBKP Runggun Tugu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1845 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pencairan Bansos PKD DKI 2024 Tahap Ketiga Rampung

    access_time20-09-2024 remove_red_eye1532 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1418 personTiyo Surya Sakti
  4. JakLingko Indonesia Raih Penghargaan DTKJ Awards 2024

    access_time21-09-2024 remove_red_eye1092 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye897 personBudhi Firmansyah Surapati