You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DTKJ Pastikan Kesiapan Sarana dan Prasarana Mudik Stasiun Pasar Senen
....
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

DTKJ Tinjau Pelaksanaan Mudik di Stasiun Senen

Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) melakukan peninjauan pelaksanaan mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Peninjauan dilakukan untuk memastikan sarana dan prasarana di stasiun itu dalam kondisi prima sehingga diharapkan pelaksanaan mudik berjalan baik dan lancar.

Stasiun Senen sudah menyiapkan sarana, prasarana dan personel

"Stasiun Senen sudah menyiapkan sarana, prasarana, dan personel untuk melayani masyarakat pada pelaksanaan mudik dan balik lebaran,” ujar Ketua DTKJ, Haris Muhammadun, Senin (25/4).

Haris berharap, masyarakat yang memilih mudik menggunakan kereta api (KA) dari Stasiun Senen dapat terlayani dengan baik. Sebelumnya, DTKJ sudah melakukan berbagai kunjungan lain dalam rangka mendukung persiapan dan pelaksanaan mudik dan balik lebaran tahun ini.

Terminal Lebak Bulus Siap Antisipasi Lonjakan Pemudik

“Sebelum ini kami juga meninjau sarana dan prasarana yang ada di Terminal Bus Pulogebang bagi calon pemudik yang naik bus," katanya.

Pihaknya berharap, semua sarana dan prasarana serta pelayanan untuk mudik dan balik lebaran tahun ini benar-benar memenuhi standar sehingga perjalanan masyarakat yang sudah dua tahun tidak bisa melaksanakan mudik lebaran berjalan lancar.

Dia menambahkan, mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H tahun ini akan menjadi momentum yang sangat meriah. Sebab setelah dua kali lebaran masyarakat tidak mudik ke kampung halaman akibat pandemi COVID-19.

DTKJ menerima informasi dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta bahwa, ribuan penumpang sudah memadati Stasiun Pasar Senen sejak tanggal 24 April 2022. Secara umum Stasiun Pasar Senen siap melayani para pemudik. Tercatat sudah ada lebih kurang 12.600 calon pemudik yang menggunakan jasa transportasi kereta api dari Stasiun Pasar Senen.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3898 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3488 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3296 personAnita Karyati
  4. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3250 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3246 personNurito