You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bantuan Korban Kebakaran Pasar Gembrong Terus Mengalir
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Jajaran Pemkot Jaktim Bantu Warga Terdampak Kebakaran Pasar Gembrong

Jajaran aparatur dan PJLP  Pemkot Jakarta Timur, Rabu (27/4), memberikan bantuan untuk warga terdampak kebakaran di kawasan Pasar Gembrong, RW 01, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara.

Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat 

Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar dan Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar; Sekretaris Kota Jakarta Timur, Fredy Setiawan; Asisten Kesra Jakarta Timur, Ahmad Salahudin; Kasudin Sosial, Purwono; dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, pihaknya datang ke lokasi kebakaran bersama jajaran TP PKK untuk memberikan bantuan berupa uang Rp 25 juta,  pakaian layak pakai, selimut, telur dan sembako. Seluruh bantuan diangkut menggunakan dua truk Satpol PP dan ditampung di sejumlah tenda  dan dua musala di lokasi kejadian.

Sudin LH Jaktim Sediakan Mobil Toilet di Lokasi Kebakaran Pasar Gembrong

"Seluruh bantuan ini bersumber dari ASN dan PJLP, di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan.  Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk warga yang terdampak kebakaran ini," kata Anwar.

Selain bantuan dari aparatur dan PJLP, ada pula bantuan dari dari dasawisma tingkat kota untuk delapan kader dasawisma Kelurahan Cipinang Besar Utara, yang rumahnya terbakar.

"Masing-masing kader dasawisma mendapat bantuan sebesar Rp 5.050.000, jelas Anwar.

Bantuan juga diberikan jajaran aparatur, PJLP, LMK, serta pengurus RT/RW Kelurahan Kayu Putih.

Menurut Lurah Kayu Putih,Tuti Sugihastuti,  bantuan yang mereka berikan berupa beras 2 kwintal, mie instan 10 dus, air mineral kemasan botol 600 mili ada delapan dus, air mineral  kemasan 1 500 mili tiga dus, biskuit dua dus dan pakaian layar pakai serta perlengkapan mandi.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban yang diderita warga. Selain sembako juga ada pakaian layak pakai dan sejumlah uang," beber Tuti.

Ketua RW 01 Kelurahan CBU, Yongki Surya Prayogo mengungkapkan,  bantuan memang terus mengalir dari berbagai pihak. Seluruh bantuan didistribusikan pada warga yang terdampak kebakaran.  Termasuk bantuan uang Rp 25 juta akan dibagikan pada warga.Masing-masing KK akan mendapatkan Rp 200 ribu.

"Kami sangat berterimakasih atas perhatian dan bantuan ini. Uang bantuan langsung kita bagikan per KK karena ini untuk uang Lebaran mereka. Termasuk juga untuk anak yatim/piatu dan dhuafa di wilayah kami," ungkap Yongki.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1803 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1801 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1797 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1771 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1727 personAnita Karyati