You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penutupan Tahap Pertama Usai, Arus Lalu Lintas Kembali Normal
.
photo Agung Supriyanto - Beritajakarta.id

Ditutup Dua Jam, Jalan Sudirman Kembali Dibuka

Setelah ditutup selama kurang lebih dua jam, tepat pukul 09.15 WIB, ruas Jalan Sudirman kembali dibuka. Penutupan jalan dilakukan dalam rangka memberi kelancaran kepada tamu negara peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) dari hotel menuju Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat.

Semua tamu negara sudah tiba di lokasi acara sehingga arus lalu lintas kembali dibuka

Kepala Sub Direktorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Warsinem mengatakan, saat ini penutupan jalan tahap pertama telah selesai dan arus lalu lintas di kawasan Sudirman kembali dibuka. Sebab, semua tamu negara sudah sampai di lokasi acara. "Semua tamu negara sudah tiba di lokasi acara sehingga arus lalu lintas kembali dibuka," kata Warsinem, Rabu (22/4).

Penutupan tahap pertama dilakukan pada pukul 06.30 WIB sampai 09.30 WIB. Dalam rentang waktu tersebut, hanya rombongan tamu negara yang boleh melintas di sepanjang Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Gatot Subroto. Saat ini, kendaraan pribadi dan angkutan umum yang tadinya tertahan, sudah bisa melaju.

Puncak Acara KAA, Jalan Protokol Diberlakukan Buka Tutup

Sebelumnya, saat jalan ditutup terlihat sejumlah mobil delegasi yang melewati jalan tersebut, seperti delegasi Kamboja, Angola, Brunei Darussalam, dan Zimbabwe. Mobil-mobil tersebut dikawal ketat polisi. Pada saat penutupan, tidak hanya kendaraan yang dilarang melintas, para pejalan kaki juga dilarang melewati jembatan penyeberangan.

Polisi, TNI, dan Satpol PP terlihat berjaga-jaga di setiap sudut jalan untuk menginformasikan kepada warga yang akan melintas. Bahkan bus Transjakarta juga stop operasi selama penutupan dilakukan. Penutupan jalan akan dilakukan selama tiga kali.

Untuk penutupan tahap kedua dilakukan pukul 17.00-18.30 WIB. Pada periode 90 menit itu, para kepala negara kembali dari JCC ke hotel tempat mereka menginap. Sementara penutupan ketiga pada pukul 19.00-22.00 WIB. Saat itu, para kepala negara bergerak dari hotel mereka masing-masing ke Istana Kepresidenan untuk mengikuti Gala Dinner dengan Presiden Joko Widodo. Rombongan kepala negara ini diperkirakan pulang dari Istana pukul 22.00 WIB.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personAldi Geri Lumban Tobing