You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Upaya Wujudkan Net Zero Emissions, Pemprov DKI Lakukan Pertemuan Bilateral
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Upaya Wujudkan Net Zero Emissions, Pemprov DKI Lakukan Pertemuan Bilateral hingga Tanda Tangani MoU Dengan Bloombergnef

Untuk mendukung rencana pengoperasian kendaraan umum bertenaga listrik secara menyeluruh pada 2030, Pemprov DKI Jakarta menggalakan berbagai upaya kolaboratif berskala global. Salah satunya, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan bilateral dengan CEO of Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF), John Moore di Bloomberg European Headquarters, London.

Kerja sama dengan BNEF dilakukan untuk mengelola data dan riset

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Anies menyampaikan target Kota Jakarta mencapai net zero emissions pada tahun 2050, khususnya melalui kebijakan sustainable mobility.

"Kebijakan sustainable tersebut melalui pengembangan pedestrian, jalur sepeda, integrasi transportasi publik multi moda, target elektrifikasi 50% armada Transjakarta pada tahun 2025, dan elektrifikasi seluruh armada Transjakarta pada tahun 2030, dan kebijakan terkait lainnya," ujar Gubernur Anies, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Senin (16/5).

Transjakarta Sepakat Kerja Sama dengan Produsen Bus Listrik Asal Inggris

Lebih lanjut, BloombergNEF sebagai penyedia penelitian strategis, dinilai dapat membantu mengarahkan investasi dan menghasilkan ide-ide yang dapat membantu mempercepat transisi tersebut di Jakarta, dan Indonesia pada umumnya.

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta melalui PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) juga menandatangai perjanjian kerja sama dengan Bloomberg New Energy Finance (BNEF). Penandatanganan yang disaksikan langsung oleh Gubernur Anies ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), M. Yana Aditya; dengan Global Head of Client Relations at BloombergNEF, Benji Kafri; dengan disaksikan CEO Bloomberg Finance, John Moore dan Head of Social Science Divison Transport Studies Unit (TSU) Oxford, Profesor Timothy J Power secara terpisah.

“Kerja sama dengan BNEF dilakukan untuk mengelola data dan riset dalam mendukung adaptasi transisi energi dalam bentuk bus listrik. Kerja sama ini juga salah satu upaya yang dilakukan untuk mendorong transisi menuju ekonomi rendah karbon dan target capaian net zero emission yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, salah satunya melalui elektrifikasi bus Transjakarta” ujar M. Yana Aditya di lokasi acara.

Selain itu, Gubernur Anies juga menjadi narasumber wawancara Bloomberg TV bersama Chief Editor of Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF), Ben Vickers. Dalam diskusi tersebut Gubernur Anies membahas terkait mobilitas perkotaan yang berkelanjutan. Kota Jakarta ke depan memiliki target untuk mencapai net zero emissions (nol emisi karbon) pada tahun 2050. Maka dari itu perlu dibuat berbagai kebijakan, salah satunya dalam aspek mobilitas perkotaan yang berkelanjutan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Camat -Lurah di Jakpus Distribusikan Surat Imbauan Pembayaran PKB

    access_time29-09-2022 remove_red_eye1741 personFolmer
  2. Tim Rescue Gulkarmat Jakbar Bantu Lepaskan Borgol

    access_time29-09-2022 remove_red_eye1736 personWuri Setyaningsih
  3. Peluncuran Buku Dandang Betawi, Pemprov DKI Dukung Upaya Lestarikan Warisan Budaya Tak Benda Berupa Resep Kuliner Langka Khas Betawi

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1536 personAnita Karyati
  4. Gabung Jakpreneur, Kopi Rumah Teman Raup Keuntungan

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1450 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Baca Jakarta Triwulan III Tahun 2022 Diikuti 117.219 Peserta

    access_time30-09-2022 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing