You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Rute Transjakarta Kembali Dialihkan
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Rute Transjakarta Kembali Dialihkan

Hari ini, Kamis (23/4), layanan Transjakarta kembali terkena dampak pengalihan arus lalu lintas oleh pihak kepolisian. Ada empat koridor yang akan terkena dampak. Pengalihan rute dilakukan untuk memberi kelancaran delegasi peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika yang akan melintas dari tempat penginapan ke lokasi tempat berlangsungnya acara di Jakarta Convention Center (JCC).

Pengalihan yang akan dilakukan masih sama seperti kemarin. Cuma waktunya saja mungkin sewaktu-waktu bisa berubah karena menyesuaikan dengan kondisi di lapangan

Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih mengatakan, empat koridor yang akan terkena dampak pengalihan arus yakni koridor I (Blok M-Kota), koridor II (Harmoni-Pulogadung), koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas), dan koridor IX (Pinang Ranti-Pluit). Pengalihan lalu lintas direncanakan berlaku pada pukul 06.00-09.00, 16.00-18.00, dan 19.00-22.00.

"Pengalihan yang akan dilakukan masih sama seperti kemarin. Cuma waktunya saja mungkin sewaktu-waktu bisa berubah karena menyesuaikan dengan kondisi di lapangan," kata Kosasih, Kamis (23/4).

KAA, Transjakarta Terapkan Sistem Buka Tutup

Bila mengacu pada pengalihan arus yang dilakukan sepanjang hari kemarin, maka layanan Transjakarta koridor I dan koridor VI akan berhenti beroperasi sementara saat pihak kepolisian melakukan penutupan terhadap Jalan Sudirman, MH Thamrin, dan HR Rasuna Said. Sedangkan layanan Transjakarta koridor II tidak akan melewati kawasan Monas. Bus yang nantinya akan berangkat dari halte Harmoni, langsung berbelok ke Jalan Juanda melewati halte Pecenongan-Juanda-Pasar Baru-Pejambon-Lapangan Banteng-Merdeka Timur-Patung Tani-masuk halte Kwitang dan seterusnya menuju Pulo Gadung.

Khusus untuk layanan koridor IX, pengalihan akan dilakukan dengan tidak dilewatinya jalur bus yang melewati Jalan MT Haryono dan Subroto, tepatnya dari Cawang menuju Slipi. Di sepanjang jalur tersebut, bus akan melewati jalan tol dalam kota. Dari arah Pinang Ranti menuju Pluit, bus akan masuk gerbang tol Cawang dan keluar di gerbang tol Slipi. Dengan demikian, akan ada beberapa halte yang tidak dilewati, yakni halte Cikoko Stasiun Cawang, halte Tebet BPKM, halte Pancoran Tugu, halte Pancoran Barat, halte Tegal Parang, halte Kuningan Barat, halte Gatsu Jamsostek, halte Gatsu LIPI, halte Semanggi, halte Senayan JCC, dan halte Slipi Petamburan.

Sedangkan dari arah Pluit menuju Pinang Ranti, bus akan masuk gerbang tol Slipi dan keluar di gerbang tol Pancoran. Beberapa halte yang tidak dilewati, yakni halte Slipi Petamburan, halte Senayan JCC, halte Semanggi, halte Gatsu LIPI, halte Gatsu Jamsostek, halte Kuningan Barat, halte Tegal Parang, dan halte Pancoran Barat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1120 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye895 personAldi Geri Lumban Tobing