You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas KPKP DKI Luncurkan Jakpreneur Corner 2
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas KPKP DKI Luncurkan Jakpreneur Corner

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta meluncurkan Jakpreneur Corner sebagai ruangan khusus bagi pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan.

Kita fasilitasi mereka apabila memiliki keterbatasan ruang atau peralatan

Jakpreneur Corner dibangun dengan memanfaatkan ruang komputer di lantai 5 Gedung Dinas KPKP DKI Jakarta yang sudah tidak digunakan.

Pantauan beritajakarta.id, ruangan dengan luas sekitar 50 meter persegi tersebut memiliki konsep minimalis, namun menawarkan fungsi yang maksimal.

40 Jakpreneur Ikuti Bazar di Kantor Walkot Jakbar

Jakpreneur Corner dilengkapi dengan display produk-produk Jakpreneur, kedai kopi mini, tempat untuk bersantai model lesehan dan podcast.

Sejumlah inventaris kantor yang ada di ruangan tersebut dimanfaatkan untuk mendukung desain interior agar terlihat lebih menarik seperti, meja komputer, filling cabinet hingga brankas. Bagian dinding juga dilapisi wallpaper untuk mempercantik ruangan.

Menariknya, Jakpreneur Corner juga dilengkapi dengan properti yang dapat digunakan Jakpreneur sebagai media promosi produk-produk mereka.

Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, Jakpreneur Corner ini ibarat rumah bagi UMKM binaan agar semakin tumbuh dan berkembang dalam mengoptimalkan potensi yang mereka miliki.

“Mau kumpul, saling tukar informasi, bikin podcast hingga foto produk bisa dilakukan di sini," ujarnya, Jumat (20/5).

Eli menjelaskan, berbagai aktivitas yang

berhubungan dengan pengembangan kewirausahaan bisa dilakukan di lokasi ini. Para Jakpreneur sebelumnya juga telah dilatih membuat foto produknya agar lebih menarik.

"Kita fasilitasi mereka apabila memiliki keterbatasan ruang atau peralatan untuk mempromosikan produk-produknya,” terangnya.

Menurut Eli, UMKM binaan yang ingin memanfaatkan Jakpreneur Corner untuk keperluan promosi akan didampingi dan dipandu tenaga dari Dinas KPKP DKI Jakarta. Di antaranya dalam teknik pengambilan foto produk, termasuk pembuatan narasinya.

"Mesin espresso di Jakpreneur Corner dimaksudkan untuk memperkenalkan binaan tentang olahan kopi sebagai peluang usaha," sambungnya.

Ia menyampaikan, beberapa Jakpreneur binaan Suku Dinas KPKP lima wilayah kota Jakarta sudah berkunjung ke Jakpreneur Corner sejak diresmikan pada 9 Mei 2022 lalu.

"Prinsipnya Jakpreneur Corner menjadi sarana belajar atau edukasi bagi para anggota Jakpreneur,” ucapnya.

Eli menambahkan, Jakpreneur Corner ini juga menjadi proyek percontohan yang bakal diterapkan di Suku Dinas KPKP ke depannya.

“Konsep ini tinggal diterapkan saja. Kita berharap kehadiran Jakpreneur Corner ini dapat mendorong binaan lebih cepat naik kelas dan menambah omzet mereka," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye11248 personNurito
  2. BMKG Prediksi Jaksel dan Jaktim Diguyur Hujan

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4944 personAnita Karyati
  3. 165 Pemudik Manfaatkan Layanan Kesehatan Posko PMI Jakarta Utara

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4898 personAnita Karyati
  4. Sudin Kesehatan Jakbar Layani Pemeriksaan Kesehatan 165 Awak Bus

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4890 personTP Moan Simanjuntak
  5. Puskesmas Duren Sawit Layani 300 Pasien Tiap Hari Selama Libur Lebaran

    access_time16-04-2024 remove_red_eye4644 personNurito