You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pelatihan Satpam di Jaktim Resmi Dibuka Hari Ini
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Pelatihan Satpam di Jaktim Resmi Dibuka

Pelatihan petugas satuan pengamanan (Satpam) digelar di kantor wali kota Jakarta Timur, Senin (23/5). Kegiatan dibuka Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi DKI , Andri Yansyah. Kegiatan pelatihan ditandai dengan penyematan pita pada perwakilan peserta.

 P ara peserta pelatihan akan kita salurkan agar mereka bisa bekerja.

Kegiatan pembukaan pelatihan Satpam ini dihadiri oleh wakil Ketua DPRD DKI, Suhaimi, anggota Komisi D DPRD DKI Syahroni, Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian, Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, Kasudin Nakertrans dan Energi Jakarta Timur Galuh Prasiwi dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI, Andri Yansyah mengatakan, pelatihan ini baru pertama kali digelar setelah masa pandemi dalam kurun waktu dua tahun. Kegiatan dibiayai APBD DKI.

70 Peserta Pelatihan Satpam Jalani Tes Urine dan Antigen

"Kegiatan pelatihan Satpam dan ini merupakan salah satu upaya untuk pemulihan ekonomi nasional. Karena para peserta pelatihan akan kita salurkan agar mereka bisa bekerja.  Sehingga ini dapat mengatasi masalah pengangguran," kata Andri Yansyah.

Kasudin Nakertrans Jakarta Timur, Galuh Prasiwi menjelaskan, kegiatan pelatihan ini diikuti 70 warga yang sedang mencari kerja.Pelatihan dilaksanakan selama dua pekan. Usai pelatihan, peserta akan mendapatkan sertifikat dan disalurkan sebagai tenaga kerja baru.

"Mulanya yang daftar ada 200 orang lebih, setelah diseleksi hasilnya ada 70 pesreta yang bisa mengikuti pelatihan Satpam. Kita berharap dengan pelatihan ini, peserta memiliki kepribadian yang tangguh dan bisa disalurkan ke sejumlah lokasi sebagai tenaga kerja baru," ungkap Galuh.

Wakil Ketua DPRD DKI, Suhaimi menegaskan, pihaknya sangat mendukung kegiatan pelatihan Satpam ini, karena dapat memperkuat kemampuan dan ketrampilan peserta, sehingga mereka bisa mengisi lapangan kerja.

"DPRD yang mendukung penganggaran dan ke depan untuk lebih ditingkatkan pembinaannya dan  kita akan support," kata Suhaimi.

Sementara, anggota Komisi D DPRD DKI, Syahroni menambahkan, pelatihan ini memang sangat diperlukan. Kebetulan saat ini DKI sedang membangun rusun-rusun dan para peserta bisa mengisi lowongan security di sana.

"Kita berharap ini menjadi prioritas mereka yang lolos pelatihan ini bisa ditempatkan sebagai tenaga pengamanan di Rusun," tandas Syahroni.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5160 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3531 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3382 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3335 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3323 personAnita Karyati