You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Abnon Kepulauan Seribu Tahun 2022 Kembali Dibuka
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Pemkab Kepulauan Seribu Buka Pendaftaran Abnon

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu melalui Suku Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf), membuka pendaftaran untuk calon Abang None (Abnon) Jakarta 2022. Pendaftaran sudah dibuka sejak 17 Mei hingga 23 Juni nanti.

U sia 18-25 tahun

Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu,Puji Hastuti mengatakan, pemilihan Abang None Jakarta Kepulauan Seribu tahun ini merupakan titik balik kembalinya pemilihan Duta Pariwisata paling bergengsi di DKI Jakarta maupun Indonesia.

"Kami optimis bahwa pemuda DKI Jakarta, khususnya di Kepulauan Seribu, masih bersemangat dan antusias untuk ikut ajang ini," kata Puji Hastuti, Senin (23/5).

Pemkot Jakbar Buka Pendaftaran Abang None

Menurut Puji, target pasar dari Abang None Jakarta Kepulauan Seribu saat ini didominasi generasi Z, yang cenderung memiliki karakter ingin menjadi agen perubahan terhadap lingkungan sosialnya. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Ikatan Abang None Jakarta Kepulauan Seribu untuk mencari bakat-bakat terbaik yang akan disiapkan untuk menjadi ‘wajah’ pariwisata Kepulauan Seribu dan DKI Jakarta.

"Kami berharap pemilihan Abang None Jakarta Kepulauan Seribu tahun ini akan menjadi titik awal membangkitkan lagi pariwisata sebagai ‘motor’ penggerak perekonomian masyarakat Kepulauan Seribu," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk pendaftaran tahun ini dapat dilakukan melalui website disparekraf.jakarta.go.id/PendaftaranAbnon2022. Setelah masuk ke website tersebut, pendaftar dapat melakukan registrasi kemudian pilih Abnon Seribu. Langkah terakhir adalah mengisi formulir yang sudah disiapkan dan menunggu untuk dihubungi oleh panitia.

"Adapun persyaratan lainnya seperti memiliki minat terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif di DKI Jakarta, usia 18-25 tahun, mengikuti program pengembangan diri selama waktu yang telah ditentukan serta mampu berkomunikasi dalam bahasa asing dan bersedia berkontribusi bagi Pemprov DKI Jakarta," tutupnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye6560 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye5056 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4816 personNurito
  4. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4680 personTiyo Surya Sakti
  5. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4678 personAnita Karyati