You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Mengenal Lebih Dekat Kawasan Agro Edu Wisata Ragunan
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pemkot Jaksel Canangkan Jakarta Hajatan ke-495 di Agro Edu Wisata Ragunan

Memulai perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan melakukan pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 di Agro Edu Wisata Ragunan, Selasa, (24/5).

Di sini, segala pertanian, peternakan dan perikanan ada

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengatakan, pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 di Jakarta Selatan dipusatkan di Kawasan Agro Edu Wisata Ragunan.

"Agro Edu Wisata Ragunan berlokasi persis di belakang RSUD Pasar Minggu dengan lahan seluas 2,2 hektare yang menjadi lokasi edukasi pertanian, peternakan dan perikanan di perkotaan," ujar Munjirin di lokasi acara.

Pencanangan Jakarta Hajatan ke-495, Gubernur Anies Bahas Potensi Digital Nomad Kepulauan Seribu

Ia mengungkapkan, lokasi Agro Wisata Ragunan berada di depan sebelum masuk kawasan wisata Taman Margasatwa Ragunan. Agro Wisata Ragunan dikelola Suku Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kelautan (Sudin KPKP) Jakarta Selatan.

"Di lahan Agro Edu Wisata Ragunan ada terma kultur, jadi itu sistem pertanian istilah orang dahulu bilang tumpang sari. Di sini, segala pertanian, peternakan dan perikanan ada," ungkapnya.

Dikatakan Munjirin, Pemkot Jakarta Selatan akan mengembangkan kawasan ini menjadi destinasi wisata sehingga warga dapat hadir untuk menanam, memasak dan mengonsumsi hasil dari pertanian, peternakan dan perikanan di Agro Edu Wisata Ragunan.

"Jadi, orang yang mau menguji pasangannya bisa memasak atau tidak, datanglah ke Agro Edu Wisata Ragunan. Kami menyediakan tempat memasak dan hasil pertanian dapat diambil sendiri. Mencabut dan memasak hasil pertanian, peternakan dan perikanan yang ada di sini," tambahnya.

Usai acara pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Munjirin bersama rombongan berkeliling kawasan Agro Edu Wisata Ragunan.

Pada kesempatan itu, Munjirin bersama jajaran menangkap ikan lele dan nila, panen sayur mayur dan melihat kandang ternak ayam, kambing dan sapi yang berada di dalam kawasan Agro Edu Wisata Ragunan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3175 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2775 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2563 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2522 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2511 personAnita Karyati