You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pererat Silaturahmi, Bapenda Adakan Fun Football di Senayan 2
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Pererat Silaturahmi, Bapenda Adakan Fun Football di Senayan

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta menggelar Fun Football di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5) malam.

Kalau sukses ada waktu lagi kita akan undang tim dari SKPD lain

Pertandingan eksibisi ini diikuti tim dari perwakilan Bapenda, Dinas Dukcapil, BKD dan Bank DKI.

Ketua Panitia Turnamen Bapenda Fun Football 2022, Dicky mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk memperat tali silaturahmi antar ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta sekaligus menjaga kebugaran dan kesehatan.

Jakarta 69 FC Juara Fun Football Jakarta International Stadium 2022

“Kalau sukses ada waktu lagi, kita akan undang tim dari SKPD lain. Mayoritas atau 80 persen pemainnya itu ASN. Beberapa ada PJLP,” ungkapnya, Kamis (26/5).

Dicky menjelaskan, kesadaran menjaga kesehatan selama pandemi COVID-19 salah satunya banyak dilakukan dengan cara berolahraga. Sepak bola merupakan olahraga yang digandrungi semua kalangan.

Kegiatan Fun Football bertujuan untuk bersenang-senang, menjaga kebugaran dengan tetap merasakan atmosfer pertandingan. Mengingat olahraga ini menekankan keseruan dan kesenangan bermain di lapangan hijau, sehingga kemungkinan pemain cedera cukup kecil.

“Ini perdana. Pemerintah saat ini mulai memberi kelonggaran. Kondisi tersebut kita coba akomodasi dan fasilitasi dengan mengadakan Fun Football," kata Dicky.

Ia menambahkan, Fun Football ini diselenggarakan secara swadaya dari tim yang terlibat dan tanpa sponsor. Biaya yang terkumpul digunakan untuk membayar sewa lapangan, pembuatan tropi, jasa wasit dan fotografer serta minuman.

Dalam Fun Football ini pertandingan berlangsung 1x20 menit. Artinya tidak ada babak pertama dan kedua. Lantaran hanya empat tim, pertandingan dibagi menjadi tahap penyisihan, perebutan tempat ketiga dan final.

“Karena keterbatasan waktu kita sewa dua jam. Banyak yang minat, tapi kita selektif kaitannya dengan SKPD dengan tupoksi pemungutan pajak," tandasnya.

Perlu diketahui, dari hasil pertandingan ini, tim Bank DKI berhasil merebut Juara I usai mengalahkan tim Bapenda dengan skor 3-0, disusul Dinas Dukcapil DKI Jakarta di posisi ketiga. Sementara tim BKD DKI Jakarta harus puas di posisi buncit.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye6168 personTP Moan Simanjuntak
  2. 41.707 Pemudik Berangkat Gunakan KAJJ Hari Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5805 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. 53 Ribu Lebih Wisatawan Kunjungi Ancol di Hari Kedua Lebaran

    access_time11-04-2024 remove_red_eye5066 personFolmer
  4. Hari Kedua Lebaran, TPU Tegal Alur Masih Dipadati Peziarah

    access_time11-04-2024 remove_red_eye4965 personTP Moan Simanjuntak
  5. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4863 personBudhi Firmansyah Surapati