You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anies Dampingi Mezut Ozil Coaching Clinic di GBK
....
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Anies Dampingi Mezut Ozil Hadiri Coaching Clinic di GBK

Pemain sepak bola dunia, Mesut Ozil didampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri Coaching Clinic Atlet Sepak Bola DKI Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Kerja keras dan saya percaya kepada kalian untuk Indonesia bisa maju

Dalam kesempatan itu, mantan punggawa Real Madrid ini memberikan motivasi kepada peserta coaching clinic yang didominasi anak-anak muda.

Ozil juga menceritakan dirinya seorang imigran yang lahir dan besar di Jerman. Kecintaannya terhadap sepak bola membuatnya bahagia dan dapat melalui masa-masa sulit.

Bali United Dicukur Barcelona 4-0

“Apa yang membuat saya senang itu sepak bola. Dulu, saya sangat senang bermain bola dan mencintai sepak bola. Jadi saya sangat senang,” ujarnya di lokasi, Kamis (26/5).

Ia juga berpesan kepada peserta coaching clinic agar tidak lupa berdoa, bekerja keras, percaya pada diri sendiri dan memberikan yang terbaik meskipun banyak tekanan dan mengalami masa sulit.

“Nasihat saya untuk kalian, jangan lupa untuk berdoa, percaya diri, kerja keras, hadapi dan terus maju. Dan terpenting dalam bermain bola adalah enjoy,” serunya.

Ozil meyakinkan, apabila hal tersebut dilakukan impian akan dapat terwujud. Ke depan, generasi muda diharapkan bisa memberikan yang terbaik akan dunia sepak bola.

“Kerja keras dan saya percaya kepada kalian untuk Indonesia bisa maju,” ucap Ozil.

Di tempat yang sama, Anies menilai, bermain sepak bola harus rileks dan bukan dalam keadaan tertekan. Bermain sepak bola juga bukan semata-mata mengejar target, tapi menyenangkan dan menikmati permainan.

“Jangan takut kalau bikin kesalahan, pertandingan masih banyak. Targetnya senang dan nikmati. Dengan cara seperti itu justru prestasi akan terbuat,” ucapnya.

Ia mengaku senang atas kedatangan Ozil dan memberikan coaching clinic kepada anak-anak muda Indonesia, khususnya Jakarta. Pemain kelas dunia ini dianggap bukan hanya pribadi yang berhasil mengembangkan bakat, tapi bisa dijadikan teladan bagi anak-anak penggemar sepak bola.

“Selain taat dalam beribadah dan kerja keras, Mesut Ozil juga berani mengambil sikap terhadap isu-isu keadilan di dunia internasional,” ucapnya.

Anies juga menceritakan perbincangan dengan Ozil sebelumnya. Ozil merasa senang datang ke Jakarta. Selain karena baru pertama kali, pemain yang pernah membela klub Arsenal ini merasakan kehangatan dan sambutan yang sangat bersahabat dari warga Jakarta.

“Dan ini membuat dia tidak merasa seperti datang ke tempat yang asing. Dia juga cerita suka rendang, gado-gado dan sudah coba nasi goreng. Jadi yang dia suka nomor satu orangnya, nomor dua makanannya,” paparnya

Pada kesempatan itu, Anies juga memberikan sebuah buku yang berisi kumpulan foto-foto dari konten kreator tentang kondisi Jakarta pada masa pandemi selama tahun 2020-2021.

“Kemarin para konten kreator membuat foto-foto, saya berikan sebagai hadiah kepada Ozil. saya juga berikan rompi windbreaker bertuliskan Jakarta untuk dia,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Terbukti Melanggar Ketentuan, Pemprov DKI Cabut Izin Usaha Seluruh Outlet Hollywings di Jakarta

    access_time27-06-2022 remove_red_eye1581 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. MRT Jakarta Jadi Rujukan Operator Kereta Komuter di Asia

    access_time01-07-2022 remove_red_eye1369 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Skema Pembiayaan Pembangunan MRT Fase 3 dan 4 Dirancang Libatkan Swasta

    access_time30-06-2022 remove_red_eye1336 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. 46 Pengurus MD KAHMI dan FORHATI Jakut Dilantik

    access_time30-06-2022 remove_red_eye1310 personAnita Karyati
  5. Bazar Produk IKM di Balai Kota Diikuti 48 Jakpreneur

    access_time28-06-2022 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing