You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian

SIARAN PERS

WILAYAH KOTA JAKARTA BARAT

(Press Release)

Antisipasi Hujan Saat Lebaran, Pemkot Jakbar Pastikan Pompa Berfungsi

Kantor Wali Kota Jakarta Barat -

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengimbau seluruh jajarannya mengantisipasi terjadinya genangan atau banjir karena hujan deras saat hari raya Idul Fitri/Lebaran mendatang.

Ia juga meminta sarana prasarana khsusunya pompa agar dicek kondisinya dan dipastikan berfungsi optimal. Sehingga saat dibutuhkan bisa langsung digunakan tanpa ada kendala yang bisa menghambat upaya penyedotan air di titik lokasi genangan.

“Sesuai yang disampaikan Pj Gubernur, bahwa di musim hujan ini untuk sama-sama mengantisipasinya. Pak Pj Gubernur sudah mengingatkan kepada jajaran, termasuk SDA (Sumber Daya Air) untuk sama-sama mengantisipasi bahaya genangan, banjir terutama yang ada di bantaran-bantaran kali agar menjaga keselamatan dan juga antisipasinya. Jangan sampai saat terjadi kita lengah,” imbuh Uus, Selasa (2/4). 

Berdasarkan pengalaman, sambungnya, Pj Gubernur juga minta seluruh sarpras untuk antisipasi banjir agar pompa dicek terutama jelang lebaran saat warga mudik. Salah satu yang jadi perhatian khusus adalah pengecekan kondisi pompa agar tidak ada kerusakan saat dibutuhkan untuk aktifitas memompa di musim hujan. 

“Jangan sampai masyarakat meninggalkan rumahnya terjadi banjir akibat pompa yang bermasalah. Tapi, Insya Allah seluruh jajaran Pemkot Jakarta Barat khususnya SDA sudah melakukan langkah-langkah antisipasi dan siapsiaga agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan saat terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi,” tandas Uus. 

Terkait situasi kondisi musim hujan, Uus juga mengingatkan kepada warga masyarakat agar mengantisipasinya dan selalu berhati-hati.

"Kalau mau mudik lihat situasi kondisi, jangan sampai saat meninggalkan rumahnya saat pulang sudah kebanjiran. Mungkin bisa diantisipasi bagaimana menyimpan barang-barang berharga. Saya rasa warga masyarakat terutama di daerah rawan genangan/banjir sudah tahu upaya-upaya antisipasinya. Untuk itu, ya sama sama menjaga agar jangan sampai terjadi,” pungkasnya.

Suku Dinas Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Barat
Twitter
:
Facebook
:
Instagram
:
Topik : Kesejahteraan Rakyat
Download  content_copy
Foto 1