You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian

SIARAN PERS

WILAYAH KOTA JAKARTA TIMUR

(Press Release)

Walikota Ingatkan ASN Jakarta Timur Berlaku Netral di Pemilu 2024

Jakarta Timur -

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Apel Senin Pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Jakarta Timur di halaman Kantor Walikota, Senin (25/9/2023). Apel dipimpin langsung Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar. 

Apel pagi dirangkai pembacaan ikrar dan penandatanganan bersama Pakta Integritas ASN untuk berlaku netral jelang gelaran Pemilu Umum (Pemilu) 2024. Isi Pakta Integritas dapat menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai ASN dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama, maupun sesudah pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan 2024. 

ASN juga harus menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada para ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu. 

Isi Pakta Integritas juga menyebutkan penggunaan media sosial harus secara bijak. Tidak dipergunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu, dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong. Sementara poin terakhir yakni agar ASN menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun. 

“Ini sudah jelas, ada empat poin Pakta Integritas yang harus di jalankan ASN agar berlaku netral dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Serta menjaga kekondusifan lingkungan masing unit kerja dan lingkungan masyarakat dalam menjalani tugasnya, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan baik," kata Walikota. 

Walikota juga meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Kota Jakarta Timur agar dapat meningkatkan orientasi pelayanan publik. Meningkatkan kinerja dengan beragam inovasi dan kolaborasi untuk mensejahterakan masyarakat. 

“Terus tingkatkan integritas pegawai dengan nilai-nilai pelayanan publik, berinovasi dalam menyejahterakan masyarakat,” ungkapnya. (AJ)

Suku Dinas Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Timur
Twitter
:
Facebook
:
Instagram
:
Topik : ASN
Download  content_copy
Foto 1
Foto 2
Foto 3
Foto 4