You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian

SIARAN PERS

WILAYAH KABUPATEN KEPULAUAN SERIBU

(Press Release)

Sudin KPKP Selenggarakan Kampanye Gemarikan

Kepulauan Seribu -

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kabupaten Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) 2024 di Kelurahan Pulau Pari.

Kegiatan yang dilakukan di SDN 02 Pagi Pulau Pari di Pulau Lancang dan SDN 01 Pagi Pulau Pari di Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, diikuti ratusan siswa SD setempat.

Kasi Perikanan Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Pisuko Herawati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya makan ikan kepada anak sejak dini, bahwa ikan mengandung sumber makanan bergizi tinggi dan omega tiga, yang baik untuk perkembangan otak serta mengandung protein, vitamin dan mineral.

"Kampanye ini untuk mendukung Pemerintah dalam program percepatan penurunan angka stunting yang ada di Kepulauan Seribu, serta mewujudkan masyarakat yang sehat, kuat dan cerdas," kata Hera, Kamis (25/07/2024).

Hera menuturkan, kegiatan kali ini diikuti 426 peserta didik, yang terdiri dari 159 siswa dari SDN 01 Pagi dan 267 siswa dari SDN 02 Pagi. Kampanye Gemarikan juga dikemas dengan kegiatan mendongeng, bernyanyi dan fun games, agar pesan yang disampaikan kepada anak tersampaikan.

“Rencananya Kampanye Gemarikan di Kepulauan Seribu Selatan masih berlanjut pada 27 Juli di SDN 01 Pagi Pulau Untung Jawa. Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat, untuk gemar mengonsumsi ikan yang aman, sehat, dan halal," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 01 Pagi Pulau Pari, Ulmu Bahroir mengaku, para siswa sangat antusias dan senang, bahkan mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

“Kegiatan ini sangat positif karena membudayakan makan ikan sejak dini adalah suatu keharusan, diharapkan dapat menghasilkan generasi muda yang unggul dan berprestasi,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, salah satu siswa SDN 01 Pagi Pulau Pari, Kania Dwi Aryanti (11) merasa bahagia bisa bernyanyi bersama dan bermain dengan mengenal jenis-jenis ikan.

"Sangat seru acara hari ini, tadi kita disuruh untuk mengingatkan ibu di rumah untuk lebih sering memasak ikan dan disertai sayuran, karena bagus untuk pertumbuhan saya," tandasnya.

Suku Dinas Kominfotik Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu
Twitter
:
Topik : Kampanye Gemarikan
Download  content_copy
Foto 1
Foto 2