You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KPDJ Sangat Dirasakan Manfaatnya
.
photo Maulana Khamal Macharani - Beritajakarta.id

KPDJ Sangat Dirasakan Manfaatnya

Bantuan keuangan melalui Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) sangat dirasakan manfaatnya oleh para penyandang disabilitas dan keluarganya.

Saya sangat bersyukur

Salah seorang penyandang disabilitas tunanetra, warga RT 05/06, Kelurahan Mampang Prapatan, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Suheri (41) mengatakan, bantuan yang diberikan sangat berguna untuk membantu memenuhi kebutuhannya yang memiliki banyak keterbatasan.

"Alhamdulillah, bantuan ini bisa membantu saya untuk membeli obat dan vitamin. Saya sangat bersyukur mendapatkan perhatian dari pemerintah," ujarnya, Selasa (3/9).

Pembangunan Trotoar Ramah Disabilitas di Jakut Capai 70 Persen

Heri menjelaskan, KPDJ yang diterimanya berdasarkan proses verifikasi dari Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Mampang Prapatan yang melakukan pencocokan Basis Data Terpadu (BDT) sebelum dinyatakan layak menjadi pemanfaat KPDJ.

"Saya masih ingat kami didatangi dan diwawancara. Saya juga mendapatkan tawaran untuk mengikuti sekolah pijat urut tunanetra," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Suhana, orang tua penerima manfaat KPDJ Muhammad Dafi yang merupakan anak berkebutuhan khusus di Kelurahan Mampang Prapatan. Suhana menuturkan, adanya bantuan keuangan sebesar Rp 300 ribu per bulan tersebut sangat meringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan sang anak.

"Terutama untuk kebutuhan membeli popok, anak saya dalam satu hari menggunakan tiga buah popok ukuran dewasa. Bantuan ini sangat berguna, terlebih penghasilan suami saya sebagai tukang parkir tidak menentu," terangnya.

Ia berharap, ke depan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga bisa memfasilitasi penerima KPDJ untuk berwisata secara gratis.

"Ingin sekali mengajak anak saya jalan-jalan ke Ragunan atau Dufan, kita belum pernah," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Satpel Sosial Kecamatan Mampang Prapatan, Sumadi menambahkan, seluruh penerima KPDJ di wilayahnya berdasarkan BDT dari Kementerian Sosial RI dengan total penerima saat ini sebanyak 109 orang dari lima wilayah kelurahan.

"Bantuan keuangan bisa dicairkan melalui Bank DKI setiap tiga bulan sekali," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4380 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3745 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3565 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3548 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3506 personAnita Karyati