You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Ayo Datang ke Festival Pecinan Cap Go Meh

Ayo Datang ke Festival Pecinan Cap Go Meh


Reporter: Folmer
Editor: Toni Riyanto

7 Februari 2020 17:52 WIB | Dibaca 1383 X

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyelenggarakan Festival Pecinan Cap Go Meh yang merupakan rangkaian kegiatan Jakarta Imlekan di tahun 2020.

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Hendra Hidayat mengatakan, Festival Pecinan Cap Go Meh yang menjadi acara puncak Jakarta Imlekan akan digelar di kawasan Jalan Pancoran, Kelurahan Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (8/2) besok.

"Cap Go Meh ini digelar 15 hari setelah Tahun Baru Imlek. Melalui festival ini kami ingin selalu menjaga dan merawat kesetaraan, kebersamaan serta persaudaraan bagi seluruh masyarakat di Jakarta," ujarnya, Jumat (7/2).

Hendra menjelaskan, Festival Pecinan Cap Go Meh akan diisi dengan sejumlah atraksi seni dan budaya bernuansa Tionghoa, Betawi, serta akulturasinya.

"Kami berkolaborasi dengan komunitas-komunitas, termasuk keturuanan Tionghoa untuk ikut memeriahkan Festival Pecinan Cap Go Meh," terangnya.

Ia menambahkan, saat pelaksanaan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), Minggu (9/2), warga Jakarta juga bisa menyaksikan atraksi barongsai dan liong.

"Kami berharap pertunjukkan itu juga bisa memberikan hiburan tersendiri bagi warga yang beraktivitas di area HBKB," tandasnya.