You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembangunan Manhole di Kebayoran Baru Dilanjutkan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pembangunan Manhole Utilitas di Kebayoran Baru Dilanjutkan

Dinas Bina Marga DKI Jakarta melanjutkan pembangunan manhole utilitas yang berada di kawasan Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ditargetkan pembangunan selesai pada akhir 2020 ini.

Kabel-kabel udara kami relokasi ke manhole utilitas, untuk mempermudah pemasangan atau perbaikan utilitas

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, proyek yang dimulai Maret 2020 lalu sempat terhenti karena PSBB terkait pandemi COVID-19.

Titik pembangunan berada di Jalan Senopati, Jalan Suryo, Jalan Woltermonginsidi, Jalan Trunojoyo, Jalan Iskandarsyah, Jalan Gunawarman, Jalan Patimura, dan Jalan Cikajang.

228 ASN Dinas Bina Marga Awasi Kepatuhan Protokol Kesehatan

"Pembangunan manhole utilitas ini merupakan bagian dari revitalisasi jalan dan trotoar beserta kelengkapannya di Kebayoran Baru," ujar Hari, Selasa (14/7).

Hari merinci, panjang pengerjaan manhole ada 552 titik dengan panjang sekitar 13 kilometer. Pembangunan manhole utilitas bertujuan untuk merelokasi dan menata jaringan utilitas baik di udara maupun di bawah tanah. Sehingga keberadaan jaringan utilitas tidak lagi mengganggu keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

"Kabel-kabel udara kami relokasi ke manhole utilitas, untuk mempermudah pemasangan atau perbaikan utilitas. Sehingga lebih rapi dan menjaga estetika kota," kata Hari.

Sehubungan dengan proyek pekerjaan manhole tentu akan terdapat bongkaran galian kabel yang ditimbun karung berisi pasir. Tujuannya, untuk mengantisipasi kecelakaan oleh pengguna jalan seperti terperosok ke dalam lubang dan untuk perkuatan struktur mengantisipasi runtuhnya tutup manhole akibat beban kendaraan yang berlebihan.

"Mengurangi induksi antar kabel pada area manhole yakni pada titik penyambungan. Peningkatan keamanan dan kenyamana bagi pengguna jalan di sekitar area proyek terus kami upayakan dan kami lakukan sesuai SOP," tandas Hari.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4703 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3062 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2887 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2862 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2851 personAnita Karyati