You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Joging Track Waduk Setu Diresmikan

Waduk Setu Kini Dilengkapi Jogging Track


Reporter: Nurito
Editor: Erikyanri Maulana

28 Juli 2020 15:00 WIB | Dibaca 475 X
Waduk Setu di Kelurahan Setu, Cipayung, Jakarta Timur, kini dilengkapi dengan fasilitas jogging track. Dengan begitu, para pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas tersebut sambil menikmati pemandangan dan udara segar di kawasan Waduk Setu.

Peresmian jogging track itu ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar dan Komandan Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) Letjen Joppye Onesimus Wayangkau, Selasa (28/7).

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, dengan telah diresmikannya jogging track, pihaknya berharap rencana menjadikan Waduk Setu sebagai destinasi ekowisata di Jakarta Timur dapat segera terealisasi.

"Waduk Setu akan ditata menjadi lebih menarik tanpa menghilangkan keaslian waduk. Kami akan menggandeng pihak swasta melalui program CSR dalam penataannya. Kami juga berterima kasih kepada Pusterad yang telah berkolaborasi bersama kami menjadikan kawasan waduk ini menjadi lebih menarik lagi," ujar Anwar, seusai acara peresmian.

Komandan Pusterad, Letjen Joppye Onesimus Wayangkau menuturkan, dengan keberadaan jogging track ini pihaknya berharap pengunjung yang datang akan lebih senang. Selain membangun jogging track, pihaknya juga melakukan penghijauan dengan menanam sejumlah pohon produktif.

"Kami berharap kegiatan ini semakin mempererat Pusterad dengan Pemkot Administrasi Jakarta Timur. Kami juga berharap warga mau merawat dan menjaga fasilitas yang sudah dibangun di waduk ini," katanya.

Ketua RW 03 Kelurahan Setu, Ma'ah Setiawan mengaku berterima kasih kepada Pemkot Administrasi Jakarta Timur dan Pusterad yang telah berkolaborasi melakukan penataan Waduk Setu. Menurutnya, warga berharap rencana menjadikan Waduk Setu menjadi destinasi ekowisata di Jakarta Timur dapat segera terealisasi.

"Kami berharap ke depan waduk ini dikelola dengan baik, tertata rapi dan menjadi destinasi ekowisata di Jakarta Timur," tandasnya.