You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Joging Track Waduk Setu Diresmikan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Waduk Setu Kini Dilengkapi Jogging Track

Waduk Setu di Kelurahan Setu, Cipayung, Jakarta Timur, kini dilengkapi dengan fasilitas jogging track. Dengan begitu, para pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas tersebut sambil menikmati pemandangan dan udara segar di kawasan Waduk Setu.

Waduk Setu akan ditata menjadi lebih menarik tanpa menghilangkan keaslian waduk,

Peresmian jogging track itu ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar dan Komandan Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) Letjen Joppye Onesimus Wayangkau, Selasa (28/7).

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, dengan telah diresmikannya jogging track, pihaknya berharap rencana menjadikan Waduk Setu sebagai destinasi ekowisata di Jakarta Timur dapat segera terealisasi.

Pembuatan Jogging Track di Waduk Setu Rampung

"Waduk Setu akan ditata menjadi lebih menarik tanpa menghilangkan keaslian waduk. Kami akan menggandeng pihak swasta melalui program CSR dalam penataannya. Kami juga berterima kasih kepada Pusterad yang telah berkolaborasi bersama kami menjadikan kawasan waduk ini menjadi lebih menarik lagi," ujar Anwar, seusai acara peresmian.

Komandan Pusterad, Letjen Joppye Onesimus Wayangkau menuturkan, dengan keberadaan jogging track ini pihaknya berharap pengunjung yang datang akan lebih senang. Selain membangun jogging track, pihaknya juga melakukan penghijauan dengan menanam sejumlah pohon produktif.

"Kami berharap kegiatan ini semakin mempererat Pusterad dengan Pemkot Administrasi Jakarta Timur. Kami juga berharap warga mau merawat dan menjaga fasilitas yang sudah dibangun di waduk ini," katanya.

Ketua RW 03 Kelurahan Setu, Ma'ah Setiawan mengaku berterima kasih kepada Pemkot Administrasi Jakarta Timur dan Pusterad yang telah berkolaborasi melakukan penataan Waduk Setu. Menurutnya, warga berharap rencana menjadikan Waduk Setu menjadi destinasi ekowisata di Jakarta Timur dapat segera terealisasi.

"Kami berharap ke depan waduk ini dikelola dengan baik, tertata rapi dan menjadi destinasi ekowisata di Jakarta Timur," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4452 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3821 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3637 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3624 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3576 personAnita Karyati