You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pemkot Jakpus Monitoring 7 Lokasi UKM Kelas Premium di Tepi Jalur Utama

Pemkot Jakpus Siapkan Tujuh Lokasi Premium untuk UKM


Reporter: Adriana Megawati
Editor: Rio Sandiputra

8 September 2020 16:18 WIB | Dibaca 651 X

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat melakukan pemantauan tujuh titik yang akan dijadikan lokasi Premium untuk UKM. Titik ini berada di jalur-jalur utama wilayah Jakarta Pusat.


Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asekbang) Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting melakukan pemantauan bersama dengan sudin-sudin terkait lainnya.


"Kegiatan ini untuk menentukan titik-titik yang akan dijadikan tempat berdagang di sisi jalur utama. Kita fasilitasi untuk itu, kita tentukan dimana titik-titik yang pas," kata Ginting saat dikonfirmasi, Selasa (8/9).


Titik lokasi premium yang ditinjau antara lain Jalan Kesenian, Lapangan Banteng, Jalan Pamekasan, Taman Sumenep, FX Sudirman, Jalan Margono, dan depan Grand Hyatt.


Sementara itu, Kasudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM), Bangun Richard menjelaskan, pengukuran lokasi untuk pedagang ini ditargetkan rampung dalam sepekan ini.


Selain itu, penempatan pelaku UKM ini ditentukan dari tim kurasi BUMD dan Dinas PPKUKM. Menurutnya para pedagang ini pun berbeda dengan para pedagang binaan UMKM sebelumnya maupun PKL.


"Pedagang ini khusus, mereka juga menempati lokasi khusus. Berbeda dengan PKL maupun pedagang binaan UMKM lainnya," tuturnya.


Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat (Jakpus), Rakim memastikan jalur pedestrian tidak terganggu dengan keberadaan pedagang tepi jalur utama. 


"Jadi kita tetap menjaga agar trotoar ini tetap sesuai fungsinya. Jangan sampai mengangu pejalan kaki lainnya," tandasnya.