You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bapenda DKI Buka Gerai Samsat di Aeon Mall Cakung
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Bapenda DKI Buka Gerai Samsat di Aeon Mall Cakung

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, PT Jasa Raharja, Bank DKI hadirkan gerai samsat di Aeon Mall Jakarta City Garden.

Salah satu upaya kita memperbanyak loket pelayanan kepada wajib pajak, dengan mendirikan gerai Samsat di pusat-pusat keramaian

Kepala Bidang Pendapatan Pajak II Bapenda DKI Jakarta, Carto mengatakan, hadirnya gerai samsat ini seiring dengan pesatnya laju pertumbuhan kendaraan bermotor. Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sendiri merupakan salah satu sumber pendapatan daerah bersama 12 jenis pajak lainnya di DKI Jakarta.

"Salah satu upaya kita memperbanyak loket pelayanan kepada wajib pajak, dengan mendirikan gerai Samsat di pusat-pusat keramaian," kata Carto, Rabu (18/11).

Realisasi Perolehan Pajak Daerah di DKI Capai Rp 26 Triliun

Ia melanjutkan, gerai samsat ini berada di Cakung, Jakarta Timur dan melayani pembayaran tahunan kendaraan bermotor. Pelayanan ini tidak hanya di wilayah Jakarta Timur saja, namun juga untuk seluruh wilayah Jadetabek melalui layanan Samsat Online 3 Provinsi di wilayah hukum Polda Metro Jaya (DKI, Jabar dan Banten).

Selain itu, tujuan dibukanya gerai ini salah satu upaya dari pihaknya untuk mengurai kepadatan di Samsat Induk. Dengan demikian, protokol kesehatan Covid-19 tetap dapat diterapkan.

Untuk diketahui, hingga per 17 November 2020, realisasi PKB di DKI Jakarta mencapai sekitar Rp 6,8 triliun dari target sebesar Rp 8 triliun rupiah. Sedangkan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) mencapai sekitar Rp 3,1 triliun dari target sebesar Rp 3,7 trilun.

"Letak gerainya berada di lantai Basement 1 area C. Harapannya dengan diberikan kemudahanan pelayanan pajak kendaraan yang profesional, modern dan terpercaya ini dapat memberi manfaat dalam menggali pendapatan asli daerah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye9086 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye7878 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Kramat Pela Bahagia Ada Penjualan Pangan Murah

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6681 personTiyo Surya Sakti
  4. Balita Terindikasi Stunting di Kelurahan Pasar Minggu Cepat Ditangani

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6413 personTiyo Surya Sakti
  5. Transjakarta Raih Predikat Bintang Lima pada Ajang Top BUMD Award 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6372 personAldi Geri Lumban Tobing