Layanan Aduan Pendidikan untuk Introspeksi Pegawai
Untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan serta mengantisipasi penyalahgunaan wewenang di satuan pendidikan, Suku Dinas Pendidikan wilayah I Jakarta Utara resmi meluncurkan Sistem Aduan dan Layanan Informasi Masyarakat (SALIM).
Kita kan tidak tahu, kita merasa kerja kita sudah bagus, tapi menurut masyarakat masih ada yang beranggapan kurang, itu bisa jadi bahan introspeksi kita
Peresmian peluncuran layanan tersebut dilakukan di Sekolah Budha Tzu Chi, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Kamis (23/4) lalu. Masyarakat yang menemukan persoalan pendidikan di wilayah I Jakarta Utara dapat mengadukan dan memberikan aspirasinya melalui pesan singkat ke nomor 081283333678 atau dengan mengirimkan surat elektronik (e-mail) ke sudinpendidikanwillju.op15@gmail.com.
"Semua sekolah kita beri spanduk, ada nomor telepon untuk menampung aduan, aspirasi, keluhan, pendapat masyarakat, yang positif dan negatif," kata Kasudin Pendidikan wilayah I Jakarta Utara, Mustafa Kemal kepada beritajakarta.com, Minggu (26/4).
DKI Buka Line Aduan Proyek Jalan Layang TransjakartaDikatakan Kemal, aduan serta informasi tidak hanya dari siswa atau orangtua siswa melainkan dari jajaran struktural pendidikan wilayah I Jakarta Utara. Menurut Kemal, sistem tersebut juga menjadi sarana introspeksi bagi pegawai Suku Dinas Pendidikan wilayah I Jakarta Utara.
"Kita kan tidak tahu, kita merasa kerja kita sudah bagus, tapi menurut masyarakat masih ada yang beranggapan kurang, itu bisa jadi bahan introspeksi kita," tandas Kemal.