You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Buka Line Aduan Proyek Jalan Layang Transjakarta
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

DKI Buka Line Aduan Proyek Jalan Layang Transjakarta

Pengerjaan pengeboran tiang pondasi (bored file) proyek Jalan Layang Transjakarta Koridor XI rute Kapten Tendean-Ciledug-Blok-M yang kini tengah dikerjakan di Kebayoran Lama, Taman Puring dan Jl Kapten Tendean, menyebabkan arus lalu lintas di sekitar lokasi macet total akibat penyempitan jalan.

Kita juga buka line aduan via telepon dan sms di nomor 0812-2567-8961. Di line aduan sosial media, kita umumkan update kegiatan dan jadwalnya

Menyadari kondisi itu, Dinas Binamarga DKI pun berinisiatif membuka layanan aduan bagi warga ibu kota, khususnya para pengendara yang terkena dampak proyek transportasi massal tersebut.

"Kita sudah buka line aduan sejak ground breaking (peletakan batu pertama). Kalau ada laporan atau keluhan, bisa dilaporkan ke line aduan kami. Line aduan itu terkoneksi dengan TMC Polda, jadi real time," kata Heru Suwondo, Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Binamarga DKI, Rabu (1/4).

12 Halte Dibangun di Jalur Layang Transjakarta

Heru menjelaskan, keluhan itu bisa disampaikan masyarakat melalui sosial media dan line telepon. Pengguna jalan yang ingin melaporkan aduan di sosial media, dapat menyampaikannya melalui akun facebook, Jalan Layang Tendean-Blok M-Cileduk, atau lewat twitter dengan akun @jalanlayangcmt.

"Kita juga buka line aduan via telepon dan sms di nomor 0812-2567-8961. Di line aduan sosial media, kita umumkan update kegiatan dan jadwalnya," ujarnya.

Dikatakan Heru, proses pengeboran tiang fondasi bawah proyek jalan layang ini ditargetkan selesai dalam waktu enam bulan, tepatnya Agustus 2015 mendatang. Pengeboran tersebut memakan ruas jalan sekitar enam meter sehingga menyebabkan penyempitan jalan.

"Ini yang membuat antrean kendaraan menumpuk dari arah Mampang, Kuningan dan Gatot Subroto. Setelah bored pile selesai, penyempitan jalan tidak akan terjadi lagi," tuturnya.

Ia menambahkan, begitu bored pile dirampungkan, pengerjaan proyek jalan layang ini dilanjutkan dengan pembangunan kepala tiang (file cap) yang diikuti pemasangan kolom (pier), kepala kolom dan box.

‎"Harapan kita, di awal tahun depan nanti itu sudah pengerjaan atas semua‎, jadi tidak menggangu ruas jalan lagi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1113 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye898 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye821 personAldi Geri Lumban Tobing