You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sambut HUT DKI Jakarta dan Peringati Hari Pendidikan Nasional TK Dharma Siwi Gelar Gebyar Seni
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

TK Dharma Siwi Sunter Gelar Gebyar Seni

Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Siwi di Jalan Sunter Agung Utara D7, RT 03/18 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (2/6), menggelar acara Gebyar Seni dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan menyambut HUT ke-495 Kota Jakarta. Sekolah ini merupakan binaan  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta

M enambah spirit anak-anak untuk mengenal alam dan lingkungan

Ketua Yayasan TK Dharma Siwi, Ani Wahyu menjelaskan, kegiatan ini diisi dengan lomba mewarnai, membaca surat-surat pendek Al-Quran, fashion show, serta peluncuran area permainan tradisional dan demo masak untuk para orang tua.Tujuan dari kegiatan ini untuk memotivasi anak-anak belajar sambil bermain.  

DWP Provinsi DKI Jakarta Gelar Halalbihalal

"Ini kegiatan perdana kami setelah diberlakukannya PPKM Level 1. Selain TK Dharma Siwi kegiatan ini juga diikuti murid dari enam TK dan PAUD di sekitar wilayah Sunter," ucap Ani.

Ani menjelaskan, area permainan tradisional yang baru diluncurkan ini di antaranya permainan Tapak Gunung, Tali Karet, Enggrang Batok, Galasin, Congklak dan lain-lain.

Ani berharap, TK Dharma Siwi yang memiliki luas 2.500 meter persegi serta dilengkapi sarana dan prasarana bermain ini bisa menjadi tempat bagi anak-anak untuk bermain dan belajar. Di sini, jelas Ani, ada sarana untuk latihan berenang, bercocok tanam serta taman lalu lintas.  

"Kami ingin mengajak anak PAUD dan TK di wilayah Jakarta yang tidak mempunyai halaman bisa datang ke sini untuk outbond. Fasilitas belajar semua ada di sini. Kami berharap, TK Dharma Siwi bisa jadi TK Negeri," bebernya.

Bunda PAUD Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali, mengaku bangga di wilayahnya ada TK yang memiliki fasilitas memadai. Da berharap, dengan diluncurkannya area permainan tradisional serta disediakannya lahan bercocoktanam dapat menambah semangat anak-anak belajar.

"Gebyar Seni dan peluncuran area bermain tradisional ini akan menambah spirit anak-anak untuk mengenal alam dan lingkungan sekitar," tuturnya.  

Disebutkan Yenny, kegiatan ini berkolaborasi dengan Sudin Perpustakaan dan Arsip (Sudin Pusip) dan Sudin Pendidikan Jakarta Utara.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4170 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3499 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3355 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3330 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3296 personAnita Karyati