You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pelanggan Transjakarta Rute 6M di Halte Manggarai Meningkat
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Pelanggan Transjakarta Rute 6M di Halte Manggarai Meningkat

Jumlah pelanggan Rute 6M Transjakarta di Halte Manggarai mengalami kenaikan hingga 18 persen. Peningkatan mulai terjadi pasca-perubahan pola operasi perjalanan KRL terkait Switch Over ke-5 (SO5) di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Antusiasme ini membuktikan penyesuaian yang kita lakukan efektif 

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Iwan Samariansyah mengatakan, pihaknya sudah melakukan antisipasi peningkatan jumlah penumpang. Sejak Senin (30/5) lalu, pihaknya menambah sebanyak lima unit armada pada rute 6M (Manggarai - Blok M).

Transjakarta Tambah Unit Layanan di Stasiun Manggarai

"Selain itu, kita maksimalkan 

layanan yang ada pada rute 4 (Pulogadung - Tosari), 4B (Stasiun Manggarai - UI) dan 4D (Pulogadung - Kuningan)," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima beritajakarta.id, Kamis (2/6).

Dikatakan Iwan, berdasarkan data Transjakarta rute Manggarai - Blok M (6M) pada Selasa, 31 Mei 2022 tercatat mengangkut pelanggan sebanyak 1.146 orang. Angka ini mengalami kenaikan sebesar 18 persen dibanding periode sebelumnya, Selasa 24 Mei 2022 sebanyak 966 orang. 

"Kenaikan juga terjadi di tiga rute lainnya. Antusiasme ini membuktikan penyesuaian yang kita lakukan efektif dalam membantu penumpang kereta dari Stasiun Manggarai melanjutkan perjalanan ke lokasi tujuan,” tambahnya.

Menurut Iwan, sejauh ini arus pelanggan di Halte Manggarai berjalan dengan baik dan tidak ada penumpukan mengingat waktu tunggu diberlakukan setiap 5 (lima) menit. Selain itu, pelanggan juga terpantau patuh terhadap semua peraturan protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku di masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. 

“Terima kasih pada semua karyawan dan pelanggan yang saling memahami satu sama lain. Kami akan terus memastikan seluruh pelanggan terlayani dengan baik, aman dan nyaman hingga pola operasi normal kembali,” tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3873 personNurito
  2. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3299 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2463 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2361 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2357 personFolmer