You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Perdana Libatkan UMKM, Gubernur Anies Pastikan Formula E Adalah Hajatan Semua Kalangan
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Perdana Libatkan UMKM, Gubernur Anies Pastikan Formula E Adalah Hajatan Semua Kalangan

Seri kesembilan ajang Formula E musim 2021/2022 yang berlokasi di Jakarta mampu mencetak sejarah lantaran untuk pertama kalinya melibatkan UMKM dalam memeriahkan kejuaraan balapan mobil listrik tersebut. 

Ajang Formula E sejatinya adalah hajatan seluruh warga Jakarta

Hal ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat sesi Talkshow bersama Formula E Chief Championship Officer and Co-Founder, Alberto Longo, CEO of Formula E, Jammie Reigle, serta Dirut PT Jakarta Propertindo, Widi Amanasto, di Balai Kota Jakarta, pada Kamis (2/6) malam.

"Ajang Formula E sejatinya adalah hajatan seluruh warga Jakarta, di mana peran UMKM sangat vital di sana. Sehingga, selain ikut meramaikan suasana, keterlibatan para UMKM ini diharapkan mampu menggerakkan kembali roda perekonomian, terutama pascapandemi COVID-19," ujar Gubernur Anies seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta.

Jelang Formula E Jakarta, Gubernur Anies: Jakarta Siap Transformasikan Budaya Berkendara Ramah Lingkungan

Gubernur Anies menambahkan bahwa selain dalam mengejar potensi perputaran ekonomi, kehadiran UMKM tersebut juga sebagai jendela untuk memperkenalkan berbagai komoditas dari akar rumput yang ada di Indonesia kepada dunia. 

Sehingga, lanjutnya, ajang Formula E di Jakarta ini mampu mendatangkan banyak manfaat, bukan hanya menambah pendapatan devisa negara, tetapi juga menguatkan eksistensi kebudayaan Indonesia dalam kancah internasional.

"Kita bisa membayangkan berbagai potensi yang bisa kita peroleh saat ajang ini berlangsung. Ini bukan hanya masalah nominal berapa pendapatan ekonomi, bukan juga hanya pengenalan komoditas lokal kepada dunia, tapi ini bagaimana kita memperkenalkan bahwa Formula E ini adalah hajatan semua orang, termasuk UMKM. Karena itu, UMKM harus terlibat," pungkas Gubernur Anies.

Perlu diketahui, sebanyak 260 UMKM dengan produk yang beragam dipastikan akan mendapat tempat berjualan dan fasilitas lengkap untuk melayani penonton Formula E tanpa dipungut biaya.

Para pelaku UMKM ini bukan hanya berasal dari binaan Jakpreneur, tetapi juga berasal dari 10 provinsi di Indonesia, yakni Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Utara. 

Para UMKM ini nantinya akan menggunakan QRIS sebagai metode pembayarannya dengan nama QRIS Jakpreneur, sehingga transaksinya lebih mudah. Hal ini juga bisa menghitung omzet penjualan produk dari setiap UMKM pada ajang Formula E.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing