You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
May Day, Jalur Menuju Istana Dialihkan
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

May Day, Jalur Menuju Istana Dialihkan

Peringatan Hari Buruh sedunia atau May Day setiap tanggal 1 Mei selalu diwarnai aksi turun ke jalan para buruh. Di Jakarta, aparat kepolisian pun telah menyiapkan pengamanan dan pengawalan bagi para buruh yang akan menggelar aksi unjuk rasa. Tak hanya itu, sejumlah ruas jalan pun akan ditutup atau dialihkan.

Kami sifatnya hanya mengawal kegiatan peringatan Hari Buruh saja. Jadi akan ada penutupan jalur sesuai dengan situasi

"Kami sifatnya hanya mengawal kegiatan peringatan Hari Buruh saja. Jadi akan ada penutupan jalur sesuai dengan situasi," ujar Kombes Pol Budi Wijanarko, Plt Kabid Humas Polda Metro Jaya, Senin (27/4).

Dikatakan Budi, perkiraan massa buruh akan masuk ke Jakarta mulai pukul 07.00. Sementara perkiraan untuk konsentrasi massa besar di Bundaran Hotel Indonesia (HI) mulai pukul 10.00. "Sebab massa akan masuk pukul 07.00 dan berkumpul di Bundaran HI sampai pukul 10.00. Baru selanjutnya massa long march ke Istana melalui Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat," tuturnya.

Warga Jakarta Diminta Tiru Kedisiplinan Warga Korut

Rencananya, sambung Budi, saat long march nanti akan ada satu lajur jalan yang ditutup untuk kendaraan. "Nanti akan kami beri satu jalur jalan  saat massa long march. Kemungkinan Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan MH THamrin yang mengarah ke Istana Negara dari Bundaran HI akan ditutup," ucapnya.

Bukan hanya itu, saat aksi demo di Istana, arus lalu lintas menuju Istana dihentikan. Seperti arus kendaraan dari Jl Medan Merdeka Timur yang hendak masuk ke Jl Medan Merdeka Utara akan diminta mengarah ke Lapangan Banteng.

Lalu, arus lalu lintas dari Jl Hayam Wuruk menuju Jl Medan Merdeka Barat, juga akan dihentikan. "Begitu juga arus kendaraan dari arah Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Gajah Mada juga akan terhenti apabila massa di Istana Negara membludak," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing