You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PMI DKI Gelar Lomba Jalan Sehat
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

450 Peserta Ramaikan Lomba Jalan Sehat PMI DKI

Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menggelar lomba jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT ke-495 Kota Jakarta dan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) tahun 2022.

Dengan berdonor darah, artinya memiliki solidaritas

Lomba digelar sebagai rangkaian kegiatan Gebyar Donor Darah PMI DKI Jakarta diikuti sebanyak 450 peserta dengan mengambil rute Balai Kota, Patung Kuda Indosat, Jalan MH Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia, Bank Mandiri, Bawaslu dan kembali ke Balai Kota.

Rayakan HUT, Dufan Gelar Virtual Movement

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi mengatakan, pihaknya dalam  menyemarakkan HDDS menggelar kegiatan yang dirangkai Gebyar Donor Darah Jakarta serta wujud kolaborasi memeriahkan HUT ke-495 Kota Jakarta.

"PMI DKI berkeinginan semua elemen di Ibu kota terlibat menyemarakkan HDDS tahun 2022. Karena tanpa kolaborasi, menghambat upaya penyediaan kebutuhan kantong darah aman dan sehat untuk warga Jakarta," ujar Rustam Effendi, Minggu (12/6). 

Ia memaparkan,  gelaran Gebyar Donor Darah Jakarta dalam memperingati HDDS Tahun 2022 sebagai wahana dan promosi, serta mengajak warga ikut peduli dengan secara sukarela berdonor darah. 

"Dengan berdonor darah, artinya memiliki solidaritas dan telah menjadi penolong saudara-saudara yang saat ini sangat membutuhkan transfusi darah di rumah sakit," ucapnya.

Ia menambahkan, lomba Jalan Sehat diikuti sebanyak 450 peserta yang merupakan keluarga besar PMI DKI Jakarta meliputi pengurus, karyawan, relawan, dan mitra penyelenggara yang selama ini membantu menyelenggarakan kegiatan sosial kemanusiaan donor darah.

"Selain lomba jalan sehat, gebyar donor darah juga diramaikan sejumlah hiburan masyarakat, sekaligus pengundian doorprize menarik untuk pendonor  yang rutin menyumbangkan darah ke PMI DKI Jakarta," tambahnya. 

Sekadar diketahui puncak Gebyar Donor Darah PMI DKI Jakarta pada HDDS Tahun 2022 ini akan digelar sosialisasi dengan tajuk "Mendonorkan Darah adalah Suatu Tindakan Solidaritas".

Sosialisasi donor darah serta penghargaan donor darah sukarela 150 kali akan berlangsung di Grand Cempaka Hotel, Selasa (14/6) mendatang. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4848 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3210 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3058 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3016 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3000 personAnita Karyati