You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KPPD DKI Targetkan Penambahan Aset Rp 13 Milliar di 2022
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

KPPD DKI Targetkan Peningkatan Aset

Koperasi Pegawai Pemerintah Daerah (KPPD) Provinsi DKI Jakarta menargetkan peningkatan aset di tahun 2022 hingga Rp 13 milliar. Sejumlah program disiapkan agar capaian itu bisa terealisasi.

Kami menargetkan peningkatan di tahun 2022 ini

Ketua KPPD DKI Jakarta, Sutrasno menjelaskan, jumlah peningkatan aset KPPD DKI Jakarta setiap tahun menunjukkan tren positif. Seperti tahun 2021, peningkatan aset yang diperoleh sekitar Rp 12 milliar.

"Kami menargetkan peningkatan di tahun 2022 ini lebih kurang Rp 13 milliar," ujarnya, Selasa (14/6).

Anggota Apresiasi Tour Reward 2022 KPPD DKI

Peningkatan aset tersebut diharapkan bisa terealisasi dari peningkatan pendapatan berbagai program usaha dan simpan pinjam. Karena itu, Sutrasno berencana menggencarkan sosialisasi berbagai program koperasi dan rekrutmen anggota baru.

Kemudian, fungsi dari aplikasi mobile yang sudah dirintis sejak tiga tahun belakangan akan terus disempurnakan sesuai masukan dan kebutuhan perkembangan. Selain memudahkan akses anggota terhadap berbagai program koperasi, keberadaan aplikasi sekaligus wujud transparansi pengurus terhadap anggota.

Menurutnya, seluruh anggota bisa dengan mudah mengetahui jumlah simpanan yang dimiliki hanya dengan mengakses aplikasi tersebut. Kemudian, besaran plafon pinjaman juga bisa dieksekusi melalui aplikasi tersebut.

"Selama dua tahun pandemi ini kita tidak ada sosialisasi. Tahun ini kita akan sosialisasi, khususnya ke pegawai baru," katanya.

Pembina KPPD DKI Jakarta, Maria Qibtya mengatakan, KPPD DKI Jakarta sudah berperan aktif ditandai dnegan peningkatan aset dari tahun ke tahun. Pihaknya berharap, kepengurusan baru yang terpilih awal tahun ini lebih inovatif mengembangkan berbagai program.

Inovasi program tersebut nantinya akan memperkuat bisnis koperasi yang dapat meningkatkan aset. Peningkatan aset yang diperoleh nantinya akan berdampak langsung pada kesejahteraan anggota.

"Anggota juga saya harap bisa mengajak teman-teman di lingkungan kerjanya ikut mengembangkan KPPD. Tidak ada ruginya ikut koperasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3600 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3186 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2609 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2576 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2507 personFolmer