You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas KPKP Serahkan Ribuan Bibit Sayuran ke TP PKK
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas KPKP Serahkan Ribuan Benih Sayuran ke TP PKK DKI

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta bersama dengan PT East West Seed Indonesia menyerahkan 1.584 bungkus benih tanaman sayuran kepada TP PKK DKI Jakarta di Gedung PKK Melati Jaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Alhamdulillah bibit yang sudah kami terima cukup banyak

Penyerahan benih tanaman sayuran ini dalam rangka persiapan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader PKK dan Masyarakat dalam Pemanfaatan Tanah Pekarangan melalui Kelas Berkebun Tahun 2022.

Kegiatan ini akan diikuti kurang lebih 2.640 peserta dengan rincian 1.320 kelas pemula dan 1.320 kelas lanjutan di lima wilayah kota dan satu kabupaten DKI Jakarta.

Fery Farhati Ingin PKK Kolaborasi dengan Ikonik Terkait Urban Farming

Jenis benih tanaman yang diberikan terdiri dari kangkung, sawi, bayam, pakcoy, kailan dan terong ungu untuk kelas pemula.

Sementara bibit sayuran yang diberikan untuk kelas lanjutan terdiri dari kembang kol, bawang merah, timun, cabai rawit, dan melon alisha.

Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Pangan Keluarga TP PKK DKI Jakarta, Komariah mengapresiasi Dinas KPKP dan PT East West Seed Indonesia yang telah mendukung dan memfasilitasi acara Kelas Berkebun, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah benih yang sudah kami terima cukup banyak. Harapannya nanti hasil panen yang telah kita budidayakan dapat dinikmati bersama,” ujarnya, Senin (13/6).

Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Mujiati menyampaikan, pihaknya akan selalu berupaya memperkenalkan pertanian kepada warga yang masih awam dalam budi daya pertanian, sehingga Kelas Berkebun untuk pemula bisa terus dilakukan di 2022.

“Kami juga akan mengenalkan budidaya pertanian secara organik dan kolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (LH) untuk materi kelas berkebun lanjutan,” ucapnya.

Corporate Engagement Manager PT East West Seed Indonesia, Freddy Reynaldo, mengapresiasi Dinas KPKP dan TP PKK DKI Jakarta atas kepercayaannya terhadap jajarannya.

“Semoga kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan bermanfaat bagi warga DKI Jakarta,” tandasnya.

Perlu diketahui, Kelas Berkebun merupakan salah satu rangkaian kegiatan di Akademi Urban Farming yang merupakan hasil kolaborasi Dinas KPKP dengan TP PKK DKI Jakarta, PT East West Seed Indonesia serta Dinas LH DKI sejak 2021.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye6040 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5315 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5265 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5144 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5111 personAnita Karyati