You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Salurkan Bantuan untuk Dukung Percepatan Akses Air Bersih di Semanan
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Bank DKI Salurkan Bantuan untuk Dukung Percepatan Akses Air Bersih di Semanan

Bank DKI memberikan bantuan CSR berupa 200 gerobak dan 1.000 jeriken air kepada warga Semanan, Jakarta Barat. Bantuan diserahkan melalui pengelola Kios Air PAM JAYA di wilayah tersebut.

dapat memberikan keringanan dalam memberikan solusi pelayanan air bersih

Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masing-masing pihak terutama PAM Jaya dan warga Semanan dalam partisipasinya dalam mendukung program ini. Menurutnya, pemberian bantuan tersebut dalam rangka mendukung percepatan akses air bersih ke seluruh lapisan masyarakat Jakarta.

“Diharapkan, dengan bantuan tersebut dapat memberikan keringanan dalam memberikan solusi pelayanan air bersih di wilayah Semanan ini, sehingga dapat memudahkan warga dalam memenuhi kebutuhan air setiap harinya,” ujar Babay, Kamis (16/6).

Bank DKI-Bank NTT Kerja Sama Pembayaran Digital

Babay menilai, air menjadi salah satu kebutuhan utama dalam hidup. Manusia dapat bertahan hidup tanpa makan selama tiga hari, tapi manusia tidak bisa hidup tanpa minum air selama tiga hari. Babay menyampaikan, untuk terjaganya air bersih dan sanitasi, keterlibatan masyarakat sangat diperlukan.

“Sebab semakin tinggi kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan akan semakin berhasil program yang kita lakukan,” ucap Babay.

Selain memberikan bantuan CSR, Bank DKI juga memperkenalkan JakOne Erte sebagai aplikasi yang memberikan kemudahan bagi warga dalam hal kepengurusan lingkungan dan RT.

Babay mengatakan, JakOne Erte adalah aplikasi dari Bank DKI yang dapat mengakomodir pengaduan warga kepada pengurus RT serta mendapatkan respons secara real time.

“Selain itu warga juga dapat melakukan pengurusan surat pengantar secara cepat dan mudah,” kata Babay.

Babay menambahkan, aplikasi ini juga terintegrasi dengan uang elektronik JakOne Pay, sehingga warga dapat melakukan pembayaran dan pembelian berbagai kebutuhan seperti pembayaran iuran warga, pembayaran telepon, PDAM, BPJS hingga pembelian pulsa.

“Tidak hanya pengurusan administrasi, JakOne Erte juga menyediakan fitur berita dan informasi kegiatan yang dapat dibagikan oleh warga setiap saat. Diharapkan, aplikasi JakOne Erte ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan antar warga,” tandas Babay.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8129 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3204 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2992 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2932 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2918 personAldi Geri Lumban Tobing