You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Disparekraf DKI Berpartisipasi Dalam Event BBTF 2022
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Majukan Industri Pariwisata DKI Jakarta, Disparekraf DKI Berpartisipasi dalam Event BBTF 2022

Pemprov DKI Jakarta terus berupaya meningkatkan industri pariwisata di DKI Jakarta. Salah satu upaya yang dilakukan adalah untuk pertama kalinya pada tahun ini, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta mengikuti kegiatan Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2022. Acara BBTF 2022 berlangsung secara hybrid (online dan offline) pada 13-17 Juni 2022. 

apertama kalinya Disparekraf DKI Jakarta ikut serta dalam kegiatan BBTF 2022

"Tahun ini merupakan pertama kalinya Disparekraf DKI Jakarta ikut serta dalam kegiatan BBTF 2022. Dalam kegiatan ini, kami memiliki harapan untuk pemulihan sektor pariwisata di Jakarta pasca pandemi COVI-19,” kata Andhika Permata, Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Jumat (17/6), seperti dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Pada kegiatan ini, Disparekraf DKI menghadirkan stand yang didekorasi secara tematik, serta memfasilitasi delegate sebagai sellers, yaitu dari PT Pembangunan Jaya Ancol, Jakarta Experience Board (JXB) dan Inspiro Group (Promoter & MICE Co). Inspiro Group merupakan perusahaan promotor yang menginisiasi penyelenggaraan Jakarta Marathon pertama kali.

Pemprov DKI Optimis JaKreatiFest 2022 Dukung Kemajuan UMKM dan Percepat Pemulihan Ekonomi

Disparekraf DKI Jakarta senantiasa mengupayakan industri pariwisata di Jakarta untuk bangkit dari pandemi COVID-19 dan terus bertumbuh. Untuk itu, dalam kegiatan BBTF 2022 ini, Disparekraf mendorong PT Pembangunan Jaya Ancol agar dapat mempromosikan lini bisnisnya seperti rekreasi, resort, kuliner, retail, MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) hingga properti. 

“Tidak hanya berpromosi namun dapat memanfaatkan peluang untuk memperluas networking (jejaring), khususnya dalam menjual paket/produk wisata yang dimiliki oleh Ancol. Mampu mendatangkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara yang lebih banyak lagi untuk datang ke Jakarta khususnya untuk memajukan industri pariwisata melalui sesi bisnis dan promosi,” terang Andhika. 

Kemudian, Disparekraf DKI juga mempromosikan JXB sebagai identitas baru dari PT Jakarta Tourisindo merupakan BUMD DKI Jakarta yang memiliki tiga pilar utama, yaitu perhotelan dan pariwisata, ekonomi kreatif, dan beautifikasi kota. JXB saat ini mengelola tujuh unit hotel, menyelenggarakan berbagai kegiatan kreatif dan mengaktivasi ruang publik di Jakarta untuk menciptakan ekosistem pariwisata di Jakarta. 

“Hadirnya JXB dalam BBTF kali ini akan menjadi kesempatan bagi JXB untuk mempelajari dan mengobservasi pelaksanaan perhelatan serupa. Tentunya, JXB juga membuka ruang diskusi bagi para buyer maupun calon kolaborator terkait peluang kerja sama maupun pengembangan produk pariwisata yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” jelasnya.

Andhika menambahkan, Inspiro Group sebagai penyelenggara Jakarta Marathon pada 16 Oktober 2022 nanti hadir untuk mempromosikan event Jakarta Marathon pada buyers potensial baik lokal maupun internasional. Diharapkan dari sesi bisnis ini mampu mendatangkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara yang lebih banyak lagi untuk datang ke Jakarta. 

“Pada kegiatan ini juga turut diperkenalkan program Digital Nomad Island beserta fiturnya bagi para digital nomad untuk bekerja di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu. Program tersebut memiliki beberapa fitur diantaranya konektivitas, akomodasi yang beragam mulai dari tenda hingga cottage dengan eksterior yang unik, fasilitas seperti restoran, beach pool, ruang rapat, tempat ibadah, area olahraga air dan paket wisata lainnya,” ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye5698 personNurito
  2. Warga dan Wisatawan Padati Bazar dan Wahana Hiburan di Pulau Kelapa

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4641 personAnita Karyati
  3. Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Toko di Pekayon

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4395 personNurito
  4. Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4261 personAnita Karyati
  5. Pedagang Bunga Tabur di TPU Tanah Kusir Raup Rejeki

    access_time13-04-2024 remove_red_eye4253 personTiyo Surya Sakti