You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TP PKK DKI Apresiasi PIK Keluarga di Pulau Untung Jawa
....
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Fery Farhati Apresiasi Kinerja Kader PIK Keluarga RW 03 Pulau Untung Jawa

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta, Fery Farhati, mengapresiasi kinerja kader Pusat Informasi dan Konsultasi Keluarga (PIK Keluarga) RW 03 Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Menyampaikan informasi dan membantu masyarakat dalam permasalahan yang dihadapi

Menurut Fery, kader PIK Keluarga memiliki peran penting dan terdepan dalam memastikan informasi kebijakan maupun kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Saya mengapresiasi PIK Keluarga RW 03 yang telah menyampaikan informasi dan membantu masyarakat dalam permasalahan yang dihadapi, baik masalah keluarga, lingkungan serta lainnya," kata Fery, Senin (20/6).

TP PKK DKI Kunjungi PIK Keluarga Percontohan di Sungai Bambu

Fery melanjutkan, tugas utama kader PIK Keluarga bukan sebagai konselor melainkan penghubung antara pemerintah, stakeholder dan warga. Untuk membangun kepercayaan warga, para kader harus meningkatkan kualitas melalui berbagai pelatihan sehingga memiliki keahlian dan profesional dalam melayani.

"Mudah-mudahan semangat kader PIK Keluarga di RW 03 terus ada dan dapat ditularkan kepada banyak orang, demi tercapainya keluarga sejahtera dan bahagia," ucapnya.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK DKI Jakarta, Elisa Sumarlin mengungkapkan, sejak  2020 bidang Pokja 1 TP PKK DKI Jakarta sudah menjadikan PIK Keluarga sebagai salah satu progam unggulan dan melakukan berbagai giat peningkatan kualitas kader.

"Semoga kegiatan pembinaan dan monitoring ini  dapat memicu semangat kerja kader PIK Keluarga di Kepulauan Seribu. Saya percaya, dengan modal dan edukasi serta program yang kuat, para kader mampu memerankan peran dan fungsi PIK Keluarga," tandasnya.

Sementara Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi menjelaskan,  selain di RW 03, PIK Keluarga di wilayahnya juga ada di Rw 01 dan RW 02. Mereka membantu melayani kebutuhan infomasi  2.500 warga.  

"Kami bangga dikunjungi dan dibina langsung. Semoga ini dapat menjadi evaluasi kami dalam memperbaiki rangkaian dari tantanan administrasi PIK Keluarga di sini. Mudah-mudahan ini dpaat menjadi motivasi kepada kader agar semakin terdepn," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4382 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3747 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3567 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3550 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3508 personAnita Karyati