You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Keluarga Apresiasi Penamaan Jalan Tutty Alawiyah
....
photo Yudha Peta Ogara - Beritajakarta.id

Keluarga Apresiasi Penamaan Jalan Tutty Alawiyah

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan penamaan sejumlah ruas jalan dengan nama tokoh-tokoh Betawi. Salah satunya, Jalan Tutty Alawiyah di Jakarta Selatan menggantikan nama jalan sebelumnya Jalan Warung Buncit Raya.

Penamaan jalan ini tentu juga disambut suka cita

Penamaan jalan ini sangat diapresiasi dan direspons positif keluarga Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan periode 1998-1999 tersebut.

Ini Makna Penamaan Fasilitas Publik di Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju

Mewakili Keluarga, Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dailami Firdaus mengatakan, penamaan Jalan Tutty Alawiyah menjadi sebuah kado besar bukan hanya bagi keluarga, namun juga bagi seluruh masyarakat Betawi.

"Penamaan jalan ini tentu juga disambut suka cita para murid serta anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), tidak saja di Jakarta, tetapi juga di seluruh Indonesia," ujar senator yang akrab disapa Bang Dai ini, Selasa (21/2).

Bang Dai menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang telah meresmikan secara simbolis penamaan Jalan Tuty Alawiyah sebagaiman tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 565 Tahun 2022 tentang Penetapan Nama Jalan, Gedung dan Zona dengan Nama Tokoh Betawi dan Jakarta di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jakarta Selatan, Senin (20/6).

"Syukur Alhamdulillah, saya Dailami Firdaus sebagai putra beliau sekaligus mewakili adik-adik saya, Nurfitria Farhana, Lilly Kamalia dan Syifa Fauzia beserta keluarga besar kakak kami Muhammad Reza Hafiz serta atas nama Keluarga Tutty Alawiyah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Rasyid Baswedan beserta seluruh jajarannya atas peresmian nama Ibunda kami sebagai nama jalan," ungkapnya.

Bang Dai berharap, melalui penamaan Jalan Tutty Alawiyah ini masyarakat akan lebih mengenal tokoh-tokoh Betawi dan bisa menjadikan teladan dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat, bangsa dan negara.

"Semoga Ibunda kami semakin dikenal masyarakat dan bisa menjadi contoh, khususnya bagi generasi muda Betawi," tandasnya.

Untuk diketahui, kiprah Tutty Alawiyah sangatlah luar biasa terutama di bidang pendidikan, dakwah hingga sosial.

Dalam bidang dakwah, Tutty Alawiyah mendirikan salah satu organisasi muslimah terbesar di tanah air yaitu, BKMT, dan beliau pernah menjadi Presiden International Muslim Women Union (IMWU) suatu organisasi muslimah dunia yang beranggotakan 88 negara yang bermarkas di Khourtim, Sudan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Genangan di Cibubur

    access_time18-04-2024 remove_red_eye12176 personNurito
  2. Korsleting Listrik Diduga Picu Kebakaran di Jalan Tridharma Utama III

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4918 personTiyo Surya Sakti
  3. BMKG Prediksi Jakarta Hari Ini Diguyur Hujan

    access_time18-04-2024 remove_red_eye4031 personAnita Karyati
  4. Layanan di TPU Jeruk Purut Tetap Optimal

    access_time18-04-2024 remove_red_eye3723 personTiyo Surya Sakti
  5. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3707 personTiyo Surya Sakti