You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jakarta Hajatan Bank DKI Kolaborasi Gelar Bazar
....
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

Pameran Cerita Jakarta Dibuka, Kolaborasi Pemprov DKI dan Sarinah Kembangkan UMKM Khas Betawi

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi bersama Sarinah dan PT Bank DKI, menghadirkan Pameran Cerita Jakarta di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, mulai Rabu (22/6). Pameran ini juga sebagai rangkaian acara HUT ke-495 Kota Jakarta.

Pameran ini juga sebagai rangkaian acara HUT ke-495 Kota Jakarta.

Kepala Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo, menyampaikan, pameran ini menarik karena mengangkat nilai-nilai budaya dan sejarah Kota Jakarta yang dikemas dalam suatu rangkaian acara berkolaborasi dengan UMKM yang memiliki produk-produk khas Betawi, baik fesyen, kriya dan kuliner.

“Melalui Pameran Cerita Jakarta, para UMKM binaan Jakpreneur dapat mempromosikan dan memasarkan produknya, membuka jejaring bisnis dan learning by doing bagi para anggota Jakpreneur dengan mengedepankan unsur budaya Betawi. Mulai dari pertunjukan pembuatan jajanan khas Betawi, musik dan tarian Betawi, peragaan busana, dan kegiatan lain yang melibatkan berbagai komunitas yang ada di DKI Jakarta,” ungkap Ratu, dikutip Siaran Pers PPID DKI,Rabu (22/6).

Mini Bazar Balkot Farm Pekan Ini Bukukan Transaksi Rp 1,55 Juta

Lebih lanjut, Ratu menjelaskan, untuk mendukung digitalisasi terutama dalam proses pembayaran, semua tenant UMKM telah memiliki akun QRIS Jakpreneur, sehingga seluruh pembayaran pada acara tersebut dilakukan secara non-tunai (cashless). Selain memudahkan tenant dalam pencatatan omset, penggunaan QRIS Jakpreneur juga sebagai cara untuk mengurangi kontak langsung antara pengunjung dan tenant, sehingga penyebaran virus COVID-19 bisa diminimalisir.

PT Bank DKI sebagai sponsor utama turut mendukung penuh penyelenggaraan digitalisasi transaksi ini dan secara umum juga akan terus mendukung program-program pemberdayaan UMKM di DKI Jakarta.

Adapun rangkaian Pameran Cerita Jakarta dimulai pada 22 - 26 Juni 2022 untuk kegiatan bazar kuliner khas Betawi. Sedangkan, untuk kegiatan Bazar Rubana Food, Fashion and Craft mulai 22 Juni - 22 Juli 2022. Rincian acaranya sebagai berikut:

a.    Seremoni acara pembukaan dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2022 secara offline.

b.    Bazar UMKM dilaksanakan pada tanggal 22 - 26 Juni 2022 secara offline dengan menampilkan 10 macam kuliner khusus jajanan Betawi.

c.    Fashion Show dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2022 secara offline dengan melibatkan 10 pengrajin Jakpreneur Fashion Betawi.

d.    Seremoni acara penutupan Pameran Cerita Jakarta dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2022 secara offline dengan mengundang stakeholder terkait dan penampilan pertunjukan seni dan musik Betawi.

e.    Bazar Rubana Food, Fashion and Craft yang akan menjadi sebuah pusat oleh-oleh Jakarta dilaksanakan pada tanggal 22 Juni - 22 Juli yang menampilkan 25 produk binaan Jakpreneur.

“Melalui pameran ini, harapannya dapat menjadi salah satu upaya untuk memberikan kontribusi nyata dalam rangka pemulihan perekonomian di masa pandemi COVID-19. Kami juga berharap, ini dapat menjadi langkah awal dari sebuah program besar untuk terus berkolaborasi dengan stakeholder lain yang ada di Jakarta dalam menyelenggarakan event serupa, guna mendukung pengembangan kewirausahaan,” tutup Ratu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur : Jadikan Momen Lebaran untuk Bersyukur dan Pererat Persaudaraan

    access_time10-04-2024 remove_red_eye5302 personFolmer
  2. Pesan Idulfitri Uus untuk Aparatur Pemkot Jakbar

    access_time10-04-2024 remove_red_eye4580 personTP Moan Simanjuntak
  3. Joko Agus Ingatkan Pentingnya Persaudaraan dan Kepedulian Sosial

    access_time10-04-2024 remove_red_eye4518 personFolmer
  4. Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye4295 personTP Moan Simanjuntak
  5. 41.707 Pemudik Berangkat Gunakan KAJJ Hari Ini

    access_time11-04-2024 remove_red_eye4036 personAldi Geri Lumban Tobing