You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
petugas kebersihan
.
photo doc - Beritajakarta.id

100 Petugas Kebersihan Siaga di Jl Sudirman - Thamrin

Dinas Kebersihan DKI Jakarta menyiagakan 100 petugas kebersihan di sepanjang Jl Jenderal Sudirman - Jl MH Thamrin saat perayaan Hari Buruh atau May Day, Jumat (1/5). Saat demo usai sore nanti, petugas kebersihan langsung membersihkan sampah di kedua ruas jalan protokol tersebut.

Sebanyak 100 petugas kebersihan disebar di jalan protokol

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Saptastri Ediningtyas Kusumadewi mengatakan, pihaknya tidak hanya menyebar 100 petugas saja. Tetapi di setiap wilayah tetap menggunakan petugas masing-masing yang ada. "Sebanyak 100 petugas kebersihan disebar di jalan protokol," kata Tyas, sapaan akrabnya, Jumat (1/5).

Dikatakan Tyas, jumlah sampah secara total tidak banyak perubahan, karena May Day ditetapkan sebagai hari libur nasional. Setelah demo selesai, yakni pukul 17.00, petugas akan langsung membersihkan jalanan dari sampah. 

Djarot: Boleh Demo, Asal Jangan Merusak

Dia pun mengimbau kepada buruh yang melakukan aksi pada hari ini untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini sesuai dengan ketentuan Pasal 12 ayat (2) Perda 3 tahun 2013 tentang Pengelolaan Sampah bahwa setiap penyelenggara/penanggung jawab keramaian sesaat termasuk kegiatan aksi demonstrasi wajib mengelola sampah yang dihasilkannya. "Para koordinator demontrasi wajib mengingatkan peserta demo untuk menyimpan sampah yang dihasilkan dan meletakan di tempat yang telah disediakan," katanya.

Tertib Sampah dalam aksi demonstrasi ini, kata Tyas, sejalan dengan program 5 Tertib (5T) yang digagas oleh Menko Polhukam, Pemprov DKI Jakarta, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya. "Program 5T terdiri dari Tertib Sampah, Tertib Kaki Lima, Tertib Lalu Lintas, Tertib Hunian dan Tertib Demonstrasi ," tandas Tyas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye911 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye836 personAldi Geri Lumban Tobing