You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Festival Kicir-Kicir Meriahkan HUT DKI di Jakarta Utara
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Festival Kicir-Kicir Meriahkan HUT Jakarta di Jakut

Pemerintah Kota Jakarta Utara berkolaborasi dengan Hotel All Sedayu Kelapa Gading, menggelar Festival Kicir-Kicir yang menampilkan fashion show, bazaar produk Jakpreuner dan Dekranasda Jakut, serta festival makanan khas betawi. Festival yang diadakan sejak Rabu (22/6) hingga Jumat (24/6) hari ini, dalam rangka memeriahkan HUT ke-495 Jakarta.

M enampilkan produk kerajinan Batik Marunda, Batik Koja, Batik Smilir, Nani Batik dan kerajinan lainnya.

Ketua Deskranada Jakarta Utara, Yenny Nursanti mengatakan, rangkaian festival ini melibatkan 10 Abang-None Jakut dan talent Hotel All Sedayu untuk peragaan fashion show dari 12 batik naungan Dekranasda Jakut. Kemudian disediakan juga 10 booth untuk bazaar produk Jakpreuner dan kuliner khas betawi.

"Kami menampilkan produk kerajinan Batik Marunda, Batik Koja, Batik Smilir, Nani Batik dan kerajinan lainnya. Saya juga berterima kasih kepada OPD yang ikut terlibat memeriahkan event ini," tuturnya.

Dekranasda Jaksel Gelar Bazar Produk Kerajinan

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menambahkan, event ini sangat penting sebagai tombak awal untuk memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM dan Jakpreuner agar produk dan kerajinan mereka dapat dilirik negara asing.

"Festival Kicir-Kicir sangat sesuai dengan kota Jakarta yang saat ini sedang membangkitkan perekonomian. Pesan saya kepada pelaku UMKM agar terus optimis. Nantinya, event seperti ini akan digelar ditempat lainnya," ucap Ali.

Sementara, Manager Hotel All Sedayu, Anis Fachmi, mengaku senag bisa berkolaborasi dengan Pemkot Jakut untuk menigkatkan ekonomi UMKM. Dia beharap, event ini dapat berkelanjutan serta memberi contoh kepada pihak swasta lainnya untuk mendukung produk UMKM Jakut.

"Rata-rata tamu kita 80 hingga 90 persen dari manca negara. Sudah saatnya kita pelaku swasta dan pemerintah untuk membangkitkan para pelaku UMKM," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3607 personNurito
  2. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye3192 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Derai Hujan Berintensitas Ringan Hingga Sedang Guyur Jakarta Hari Ini

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2615 personFolmer
  4. Kader PKK Taman Sari Panen 10 Kilogram Kangkung dan Bayam

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2582 personTP Moan Simanjuntak
  5. Komisi Informasi Apresiasi KPU DKI Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2513 personFolmer