You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Peringati Hari Ibu, Dekranasda Jakpus Gelar Festival Produk Lokal
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

Dekranasda Jakpus Gelar Festival Produk Lokal

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jakarta Pusat bersama Forum of Small Medium Economic Africa ASEAN (FORSEAA) menggelar festival produk lokal sekaligus memperingati Hari Ibu bertemakan "Kerajinan Tangan Menuju Pasar Global" di Taman Sumenep, Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng.

Rangkaian kegiatan ini diisi dengan dialog interaktif Duta Besar Seychelles untuk negara ASEAN mengenai kerajinan lokal kita yang sedang berjuang menuju pasar global

Ketua Dekranasda Jakarta Pusat, Ucu Jamilah mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni pada Selasa (21/12) dan Rabu (22/12).

"Rangkaian kegiatan ini diisi dengan dialog interaktif Duta Besar Seychelles untuk negara ASEAN mengenai kerajinan lokal kita yang sedang berjuang menuju pasar global. Besok tepat saat peringatan Hari Ibu Nasional kita ada penanaman bibit pohon menteng bersama para duta besar," ujar Ucu, Selasa (21/12).

Dekranasda Jakpus Adakan Pelatihan Batik Shibori

Festival ini juga akan dimeriahkan bazar Jakpreneur yang akan menyajikan kuliner khas Betawi seperti asinan Betawi, jongkong Betawi, selendang mayang, kue pepe, ku dongkal dan lain sebagainya. Ada juga Jakpreneur yang akan menampilkan fesyen serta kerajinan lokal seperti pernak-pernik, hiasan rumah dan lain-lain.

"Saya berharap kegiatan ini menjadi motivasi juga stimulur para perajin lokal dan pengusaha UMKM untuk bangkit," katanya.

Ketua Dekranasda DKI Jakarta, Fery Farhati yang membuka kegiatan ini mengapresiasi Dekranasda Jakarta Pusat yang telah memfasilitasi para perajin dan Jakpreneur untuk bangkit dan menyukseskan produknya menembus pasar global.

"Sebagian besar perajin di Jakarta Pusat adalah perempuan. Mereka adalah sosok tangguh yang berjuang melestarikan kebudayaan melalui karya mereka," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8513 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3595 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3376 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3316 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3305 personAldi Geri Lumban Tobing