You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Baznas Bazis DKI Targetkan 1.000 Hewan Kurban Pada Iduladha Tahun Ini
....
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Baznas Bazis DKI Targetkan 1.000 Hewan Kurban Tahun Ini

Baznas Bazis DKI menargetkan dapat menyiapkan 1.000 ekor hewan kurban pada Idul Adha tahun ini.

Ikhitiar kita dengan kolaborasi dan mendidik warga

Rencananya, pembagian hewan kurban dilakukan usai pelaksanaan Salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara secara simbolis.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Akhmad H Abubakar mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan BUMD, Korpri dan elemen masyarakat lain agar target 1.000 ekor hewan kurban bisa tercapai.

2.069 Ekor Hewan Ternak di Jaktim Sudah Diperiksa Kesehatan

"Ikhitiar kita dengan kolaborasi dan mendidik warga. Maka itu kita juga akan membuka kolaborasi dengan individu dan kelompok masyarakat agar target ibadah kurban bisa mencapai 1.000 ekor," ujarnya, Senin (27/6).

Mengusung tema ‘Kurban Semakin Istimewa’, Baznas Bazis DKI Jakarta akan melakukan penyerahan hewan kurban kepada tokoh masyarakat dan ulama secara simbolis untuk kemudian didistribusikan ke masyarakat Jakarta.

Bahkan, Presiden RI, Joko Widodo diagendakan akan menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat Jakarta melalui Baznas Bazis DKI di JIS.

“Hewan kurban akan kita distribusikan dalam bentuk daging kaleng, hewan hidup dan dalam bentuk daging segar yang sudah dipotong,” ucap Abubakar.

Sementara itu, Ketua Panitia Program Kurban Semakin Istimewa TB Fadillah menjelaskan, area JIS hanya digunakan untuk penyerahan hewan kurban secara simbolis, bukan digunakan sebagai tempat pemotongan hewan.

Pihaknya menargetkan bisa mendapat dana hingga Rp 14 miliar agar target 1.000 ekor hewan kurban dapat tercapai. Dana tersebut ditargetkan diperoleh dari masyarakat umum sebesar Rp 6,5 miliar, dari kolaborator Rp 6,5 miliar dan dana infak sedekah dari Salat Idul Adha di JIS yang ditargetkan mencapai Rp 1 miliar.

“Daging hewan kurban kita distribusikan ke seluruh pelosok Jakarta, termasuk ke kepulauan Seribu. Bahkan, daging yang dikalengkan akan didistribusikan untuk korban bencana, karena itu lebih awet,” kata Fadillah.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah mengimbau ASN, pegawai BUMD dan masyarakat luas di Jakarta agar menyalurkan hewan kurban melalui Baznas Bazis DKI.

"Kami juga telah memasang backdrop, spanduk di tempat-tempat strategis agar memudahkan masyarakat berkurban melalui Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta," terang Fatahillah.

Bagi masyarakat yang akan berkurban melalui Baznas Bazis DKI Jakarta bisa mendatangi posko atau melalui online di laman https://baznasbazisdki.id/kurban. Kemudian via rekening BCA 0359118181 Bank DKI 702 09 3333 30.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye9084 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye7878 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Kramat Pela Bahagia Ada Penjualan Pangan Murah

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6681 personTiyo Surya Sakti
  4. Balita Terindikasi Stunting di Kelurahan Pasar Minggu Cepat Ditangani

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6413 personTiyo Surya Sakti
  5. Transjakarta Raih Predikat Bintang Lima pada Ajang Top BUMD Award 2024

    access_time21-03-2024 remove_red_eye6370 personAldi Geri Lumban Tobing