You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bank DKI Raih Penghargaan Infobank TOP SME Financing 2022
....
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Bank DKI Raih Penghargaan Infobank TOP SME Financing 2022

Bank DKI meraih penghargaan Infobank TOP SME Financing 2022 dari Majalah Infobank, sebagai wujud apresiasi atas upayanya dalam memberikan akses permodalan kepada sektor UMKM.

Kami berharap berbagai varian layanan digital tersebut semakin memudahkan para pelaku UMKM

Penghargaan tersebut diterima secara virtual oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi, Senin (27/6).

Bank DKI Ikut Kolaborasi Sukseskan Malam Puncak Jakarta Hajatan ke-495

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengucapkan terima kasih atas apresiasi dalam membangun dan merawat kepercayaan yang telah diberikan oleh seluruh nasabah, pemegang saham, serta pemangku kepentingan atas produk dan layanan dari Bank DKI.

Selama ini Bank DKI juga terus mendorong Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya melalui penyaluran kredit dan pembiayaan kepada pedagang UMKM JakPreneur dan pedagang BUMD Pangan seperti Perumda Pasar Jaya, Food Station, Dharma Jaya.

"Sebagaimana diketahui, pada triwulan I 2022, penyaluran kredit Bank DKI pada sektor UMK meningkat sebesar 26,1% dari Rp1,40 triliun pada Kuartal I 2021 menjadi Rp1,77 triliun pada Kuartal I 2022,” ujar Babay, Rabu (29/6).

Menurutnya, sebagai bank yang memberikan perhatian penuh dalam pengembangan UMKM, Bank DKI juga turut berpartisipasi pada program Kredit Usaha Rakyat.

Tahun 2022, Bank DKI menargetkan dapat menyalurkan KUR sebesar Rp1 triliun kepada pelaku UMKM di wilayah operasional Bank DKI baik debitur eksisting, anggota Jakpreneur, dan Pedagang Perumda Pasar Jaya.

Bank DKI bersama Bank Indonesia wilayah DKI Jakarta juga melaksanakan program Digitalisasi di pasar Klender, Jakarta Timur. Digitalisasi tersebut dilakukan melalui akseptansi pembayaran digital yaitu, SIAP QRIS (Sehat Inovatif dan Aman Pakai-Quick Response Code Indonesian Standard).

Ditambahkan Babay, Bank DKI kini juga menghadirkan simple apps JakOne Pay sebagai aplikasi generasi muda milenial dan Gen Z yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari.

Aplikasi ini mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS, serta aktivitasi uang elektronik. para pengunjung pasar yang ingin mempergunakan JakOne Pay juga tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI, cukup download aplikasinya pada Google Play Store dan App Store

"Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi laman resmi JakOne Pay di www.jakonepay.com," tambahnya.

Selain JakOne Pay, Dijelaskan Babay, melalui aplikasi JakOne Mobile sebagai super apps, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan pembayaran bermacam tagihan serta belanja online, transaksi scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dimana saja dan kapan saja.

Hingga periode Mei 2022, transaksi QRIS melalui JakOne Mobile Bank DKI tumbuh 561% (yoy). Selain transaksi QRIS, sampai dengan Mei 2022, jumlah pengguna JakOne Mobile juga sudah mencapai 1,7 juta pengguna, dengan jumlah nominal transaksi mencapai Rp 1,3 triliun, serta volume transaksi mencapai 1,6 juta transaksi.

Dari sisi digitalisasi UMKM, Bank DKI juga turut mengajak pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya dengan menjadi agen melalui aplikasi JakOne Abank.

JakOne Abank merupakan layanan perbankan tanpa kantor dimana Bank DKI hadir melalui Agen dengan menggunakan perangkat Mobile Point of Sale (MPOS) untuk pembayaran pajak dan retribusi, pembayaran tagihan. 

“Kami berharap berbagai varian layanan digital tersebut semakin memudahkan para pelaku UMKM untuk memaksimalkan ekspansi usahanya agar berkembang lebih baik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Operator Angkutan Umum Diminta Proaktif Cegah Tindak Kekerasan Seksual

    access_time07-08-2022 remove_red_eye843 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Wagub Ariza Berharap Organisasi Kepariwisataan Tingkatkan Kolaborasi Wujudkan Jakarta Sebagai Destinasi Wisata Global

    access_time10-08-2022 remove_red_eye797 personYudha Peta Ogara
  3. Sistem Keselamatan Kebakaran Lingkungan di RW 05 Rorotan Dibentuk

    access_time07-08-2022 remove_red_eye796 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Kelurahan Pulau Tidung Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

    access_time10-08-2022 remove_red_eye777 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Tutup Saluran Ambles di Jl Abdul Muis dan Jl Tanah Abang I Diperbaiki

    access_time10-08-2022 remove_red_eye763 personFolmer