You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kadis Dukcapil Monitoring Langsung LJB Adminduk Perubahan Nama Jalan
....
photo Folmer - Beritajakarta.id

Kadis Dukcapil Monitoring Langsung LJB Adminduk Perubahan Nama Jalan

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta, Budi Awaluddin memonitor langsung layanan jemput bola (LJB) administrasi kependudukan (adminduk) bagi warga terdampak perubahan nama jalan di halaman Gedung Madrasah Bait Al Rahman, Jalan Duren Tiga VII, RT 03/02,  Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Rabu (29/6).

Alhamdulilah, antusias warga luar biasa

Pantauan Beritajakarta.id, warga tampak antusias silih berganti mendatangi lokasi pelayanan.

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaludin mengatakan, layanan jemput bola digelar untuk warga yang terdampak perubahan nama jalan dan update dokumen adminduk.

Warga Bambu Apus Apresiasi Layanan Adminduk Perubahan Nama Jalan

"Alhamdulilah, antusias warga luar biasa dan banyak yang datang ke lokasi  jemput bola. Kami juga sudah memberikan lima Kartu Keluarga (KK) bagi warga yang terdampak perubahan nama jalan," ujar Budi Awaludin, di lokasi pelayanan.

Ia memaparkan, ada sebanyak 600 wajib Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang terdampak perubahan nama jalan di Jakarta Selatan.

"Persyaratan bagi warga terdampak perubahan nama jalan sangat mudah. Cukup membawa KTP dan KK lama dibawa untuk ditukar menjadi baru dengan yang sudah tertera nama jalan baru," katanya.

Ia menjelaskan, layanan serupa akan digelar hingga seluruh warga Kelurahan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan yang terdampak perubahan nama jalan tuntas.

"Bagi warga yang tidak sempat datang ke loket jemput bola, petugas Sudin Dukcapil Jaksel akan mencetak KTP dan KK yang baru serta diantar ke rumah warga,” ucapnya.

Sementara khusus RW 02 Duren Tiga ada sebanyak 24 wajib KTP yang terdampak perubahan nama jalan. Budi mengimbau warga yang terdampak perubahan nama jalan tidak usah khawatir. Sebab, pihaknya memberikan kemudahan dengan layanan jemput bola dan mendatangi rumah warga.

“Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkomitmen untuk memberikan kemudahan kepada warga yang meminta layanan administrasi kependudukan secara gratis," tambahnya.

Sementara Ketua RW 02 Duren Tiga, Maskur mengapresiasi layanan jemput bola bagi warga terdampak perubahan nama jalan yang berlangsung cepat dan baik.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak untuk membantu menggelar layanan ini. Sebanyak 4 RT di RW 02 yakni 1, 5, 10, 11 dan 14 dengan total 80 warga yang terdampak perubahan nama jalan dan warga lainnya juga dapat mengurus berbagai dokumen kependudukan lainnya," kata Maskur.

Menurutnya, sosok Tuty Alawiyah juga sangat dikenal warga Kelurahan Duren Tiga.

Pendapat senada disampaikan anggota LMK Kelurahan Duren Tiga, Sobari. Menurutnya, perubahan nama Jalan Warung Buncit Raya menjadi Jalan Tuty Awaliyah sudah tepat mengingat sosok beliau sebagai ulama perempuan yang telah lama berkiprah tak hanya bagi kemajuan Jakarta tapi juga bagi Indonesia.

"Tidak ada penolakan maupun pertanyaan seputar perubahan nama jalan, mengingat nama beliau sudah dikenal warga," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4002 personTiyo Surya Sakti
  2. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Berawan Hingga Turun Hujan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3326 personAnita Karyati
  3. Satgas SDA Kembali Kuras Genangan di Cibubur

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3170 personNurito
  4. Kebakaran Ruko di Jalan Mampang Prapatan Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3165 personTiyo Surya Sakti
  5. Satpol PP Kecamatan Cilincing Berhasil Bersihkan 10 Kilogram Ranjau Paku

    access_time19-04-2024 remove_red_eye3133 personAnita Karyati