Dufan Targetkan 2,5 Juta pengunjung
Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke ibu kota, tempat wisata di DKI Jakarta terus melakukan inovasi. Salah satunya Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, Jakarta Utara, yang kini tidak hanya menyediakan wahana Hello Kitty bagi pengunjung. Tapi, pengunjung juga bisa berfoto dan berkenalan dengan karakter Hello Kitty & Friends di akhir pekan dan hari libur nasional di bulan Mei 2015.
Mudah-mudahan dengan adanya karakter hidup Hello Kitty akan puaskan pengunjung
General Manager Dunia Fantasi Ancol, Agus Sudarno mengatakan, selama triwulan pertama 2015, sekitar 700 ribu pengunjung terdata mengunjungi Dufan. Pihaknya berharap dengan acara-acara yang menarik, mampu meningkatkan kunjungan pada 2015.
"Tahun ini ditargetkan mencapai 2,5 juta pengunjung," ujarnya, Senin (4/5).
DKI Bakal Naikkan Status Ancol Jadi Kelas InternasionalMenurutnya, gelaran acara Meet & Greet Hello Kitty and Friends adalah respons pihaknya terhadap animo pengunjung yang menginginkan adanya karakter hidup dari Hello Kitty. Sebab, karakter yang ada selama ini barulah berbentuk patung.
"Mudah-mudahan dengan adanya karakter hidup Hello Kitty akan puaskan pengunjung. Sebab, selama ini banyak masukan dari pengunjung yang menginginkan," ucapnya.
Diakui Agus, untuk menghadirkan karakter Hello Kitty and Friends pihaknya harus meminta persetujuan dari pemegang lisensi terlebih dahulu. Kehadiran karakter-karakter tersebut masih akan dievaluasi untuk ditampilkan pihak Dufan secara permanen.
"Sambut liburan sekolah dan Lebaran, Juni hingga Agustus, kita akan gelar karnaval atau Le Corque De Sanrio yang berhiaskan dekorasi unik Hello Kitty. Nantinya, pengunjung berkesempatan menonton pertunjukan sekaligus foto bersama Hello Kitty," jelasnya.