You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tim Verifikasi KLA Pusat Tinjau Lapangan di Jaktim
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

Tim Verifikasi Pusat Tinjau Lokasi KLA di Jaktim

Tim verifikasi lapangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Rabu (6/7), meninjau beberapa lokasi di Jakarta Timur yang diikutkan dalam lomba  Kota Layak Anak (KLA) tingkat nasional.  

Untuk memastikan apakah  kelima klaster KLA sudah diterapkan 

Didampingi  Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar, tim verifikasi yang dipimpin Asisten Deputi Perumusan Kebijakan PHA Kemen PPPA, Sri Prihantini Lestari Wijayanti ini mengunjungi PAUD Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) di Jl Prumpung Tengah RT 10/05 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jatinegara.

Setelahnya tim menuju ke SMAN 54, Sudin Perpusip Jakarta Timur,  Masjid Al Anwar, Puskesmas Kecamatan Duren Sawit dan sejumlah titik lainnya.  Selama meninjau, tim melakukan verifikasi lapangan dan berdialog dengan pengurus di masing-masing lokasi.

Ali Optimis Jakut Raih Predikat Utama Kota Layak Anak

Menurut Sri Prihantini, tinjauan ini untuk verifikasi data yang telah dikirim dan dicocokkan dengan kondisi lapangan, sekaligus memastikan apakah lima klaster KLA sudah diterapkan atau belum. Yakni klaster hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan alternatif, kesehatan dan kesejahteraan pendidikan. Selain itu pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya. Klaster kelima adalah soal perlindungan khusus.

"Kita lakukan verifikasi di lapangan, untuk memastikan apakah  kelima klaster KLA sudah diterapkan di kota ini atau belum. Makanya semua kita verifikasi," kata Wijayanti.

Dari hasil tinjauan saat ini, ucap Sri Prihartini, secara umum sudah ada beberapa yang sesuai. Salah satunya di setiap titiknya itu ada tulisan ciri khas "Ramah Anak". Namun itu perlu ada konfirmasi, dialog dan pengecekan langsung di lapangan.

Asisten Kesra Jakarta Timur, Achmad Salahudin, yang ikut mendampingi tim ini menjelaskan, ada 10 titik yang menjadi penilaian dan harus diverifikasi lapangan. Di antaranya adalah, PAUD, sekolah, perpustakaan, masjid, puskesmas dan sejumlah titik lainnya yang ramah anak.

"Untuk penilaian administrasi, kita sudah bagus dengan nilai 804 . Saat ini dilakukan verifikasi lapangan oleh tim penilai tingkat pusat. Untuk mendapatkan predikat Krida Utama minimal itu nilainya 800," kata Salahudin.

Disebutkan, untuk Jakarta Timur penilaiannya dilakukan secara langsung. Berbeda dengan wilayah lain yang dilakukan secara hybrid.

"Kami akan terus berupaya agar penilaian hasilnya maksimal," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1036 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye820 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati