You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
#RayakanKebersamaan Salat Iduladha di JIS
....
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

#RayakanKebersamaan Salat Iduladha di JIS, Pemprov DKI Imbau Warga Tetap Pakai Masker dan Lengkapi Vaksin Booster

Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar salat Ied berjamaah bersama warga sekitar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (10/7) mendatang.

Te tap tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan

Pelaksanaan salat Iduladha ini merupakan yang kedua diselenggarakan di JIS setelah salat Idulfitri pada bulan Mei lalu.

Pemprov DKI Jakarta mengimbau kepada warga yang ingin berpartisipasi untuk mematuhi tata tertib, melengkapi vaksin ketiga atau booster, dan tetap memakai masker meski di ruang terbuka.

Dinkes Buka Booth Vaksinasi di JIS Jelang Salat Iduladha

Plh. Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, pelaksanaan salat Ied berjamaah ini telah melakukan koordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, serta Lembaga-lembaga Islam lainnya, yang pada prinsipnya menyatakan, pelaksanaan salat Iduladha di JIS ini telah sesuai dengan kaifiat salat Iduladha.

Selain itu, untuk menjamin kesucian tempat salat akan dilakukan pembersihan lokasi dengan melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah DKI Jakarta.

"Diimbau untuk seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk tetap tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan demi kenyamanan bersama. Silakan membawa peralatan ibadah pribadi, mengikuti salat dan khutbah Iduladha secara khusyuk, serta tidak berkerumun selepas kegiatan,” tutur Sigit di Balai Kota DKI Jakarta seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Rabu (6/7).

Lebih lanjut, Sigit menerangkan, berbagai infrastruktur untuk mendukung salat Idulfitri di JIS juga sudah disiapkan, seperti tempat wudu, tempat parkir, dan toilet.

Meski telah disediakan tempat wudu, disarankan untuk wudu dari rumah untuk mengurangi antrean dan pelaksanaan salat dapat dimulai tepat waktu.

“Segala sesuatu keperluan saat salat Ied sudah disiapkan. Semua OPD juga sudah dibagi tugas untuk memastikan agar pelaksanaan salat Ied berjamaah dapat berjalan sukses. Oleh karena itu, mari tetap menggunakan masker selama kegiatan berlangsung, dan lengkapi vaksinasi boosternya. Semoga salat Ied nanti dapat mendukung #LebaranAman&Sehat di Jakarta," imbuh Sigit.

Perlu diketahui, pelaksanaan salat Iduladha 1443 H berlokasi di Ramp Barat, Ramp Timur, concourse Utara dan Selatan Jakarta International Stadium, Jakarta Utara.

Namun, Pemprov DKI juga telah menyiapkan alternatif tempat salat Iduladha di salah satu lokasi yang ada di JIS jika terjadi hujan.

Selain itu, direncanakan yang menjadi Khatib adalah Prof. K. H. Syukron Mam'un, serta Imam salat Ied adalah K.H.Muhammad Ali.

“Kenyamanan dan keamanan jamaah adalah hal yang utama bagi kami agar pelaksanaan Hari Raya Kurban di Jakarta ini dapat membuat #KurbanSemakinIstimewa,” ucapnya.

Perkembangan informasi terkait pelaksanaan salat Iduladha di JIS dapat dipantau melalui kanal media sosial resmi Pemprov DKI Jakarta, seperti Instagram @dkijakarta serta @jakinstadium..

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5115 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3486 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3336 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3290 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3278 personAnita Karyati