You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
40 Peserta Antusias Ikut Kelas Seni Umum di TIM
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

40 Peserta Antusias Ikut Kelas Seni Umum di TIM

Sebanyak 40 peserta terdiri dari guru, pelajar dan masyarakat umum, sangat antusias mengikuti workshop Kelas Seni Umum di Ruang Retail Lantai 2 Gedung Panjang Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis (7/7). Ada dua kelas dalam workshop ini, yaitu Seni Keramik dan Tie-Dye.

Kami berharap kolaborasi ini dapat terus berjalan

Dekan Fakultas Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Anindyo Widito mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi Dinas Kebudayaan dan Jakpro bersama Art & Creative Center Fakultas Seni Rupa dan Desain IKJ. 

Sebelumnya, kegiatan yang sama telah diadakan untuk Kelas Seni Pelajar dengan dengan program Food Photography dan Pembuatan Comic Strip.

Sudin Kebudayaan Jakut Adakan Pelatihan Seni di 56 RPTRA

"Ini kegiatan kita yang kedua. Kelas Seni Umum ini diikuti sekitar 40 peserta terdiri dari guru dan masyarakat. Untuk pelatihnya adalah dosen IKJ," ungkap Anindyo.  

Workshop ini, jelas Anindyo, mempunyai nilai tambah dalam ruang keilmuan seni untuk masyarakat. Peserta tidak hanya dibekali materi, namun juga dipraktikkan langsung cara membentuk keramik dan mewarnai kain dengan pewarna alami.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat terus berjalan. Nantinya, akan ada kegiatan seni lainnya," ucapnya.  

Prita (48), Guru Seni Budaya SMA 15 Sunter, Jakarta Utara, yang jadi salah satu peserta mengatakan, kela seni ini sangat bermanfaat untuk mengisi waktu liburan sekolah. Dia mengaku, akan menularkan ilmu yang didapat kepada muridnya saat di sekolah.

"Kelas Seni Keramik dan Tie-Dye ini akan menambah pengalaman, wawasan dan pengetahuan saya. Harapan saya IKJ bisa mengadakan pelatihan untuk guru Seni Budaya," tuturnya.

Farrel (10) siswa kelas V Sekolah Al Azhar yang ikut Kelas Seni Keramik mengaku, senang bisa memanfaatkan waktu libur saat ini dengan kegiatan positif yang menyenangkan.

"Dari kecil saya suka seni umum seperti ini, mulai dari melukis, membatik, dan lainnya. Orang tua saya pun sangat mendukung. Saya ingin jadi seniman yang handal," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5913 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3013 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2925 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2869 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2553 personNurito